Cara Membuat Localhost di Android

Cara Mudah Instal Pasang Localhost di HP Android AndroidIndo.netLocalhost biasanya berada di komputer/PC, notebook/laptop atau netbook. Jika pada Windows, localhost tercipta dengan memasang AppServ atau Xampp. Jika di Linux maka menggunakan Lampp (Xampp for Linux).

Seperti diketahui, gadget Android baik tablet maupun smartphone (Ponsel/HP) merupakan perangkat yang menggunakan sistem operasi (OS) keluarga linux. Dengan demikian, pengguna bisa saja memasang localhost di HP Android-nya. Seperti apa caranya menggunakan localhost untuk Android?

Kalau sebelumnya telah dibagikan link download Andro PHP, yang digunakan sebagai PHP dan MySql server untuk Android, maka kali ini akan melanjutkan tutorial instal localhost dan cara memakai localhost di Android, baik di tablet ataupun di handphone.

Cara pasang dan menggunakan localhost di HP Android :

  1. Download AndroPHP.apk terlebih dahulu.
  2. Instal app tersebut seperti biasa.
  3. Buka AndroPHP, lalu tap tombol ‘Off’ menjadi ‘On’.
  4. Untuk mencoba menjalankan localhost di HP Android, tap pada tautan yang ada di layar AndroPHP (lihat gambar di atas), misalnya: http://localhost:8080 untuk membuka browser dan menampilkan index www, dan/atau http://localhost:8080/phpmyadmin untuk mengakses database localhost melalui PhpMyAdmin.
  5. Untuk file(s) disimpan di folder sdcard/www yang dapat Anda edit menggunakan text editor pilihan Anda.
Halaman Cara Membuat Localhost di Android saat ini telah dibaca 1,701x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?