Mengatasi Android Tidak Kompatibel BBM

Cara Atasi Android yang Tidak Kompatibel dengan versi BBM di Play Store AndroidIndo.net – Saat pengguna Android lain sudah asik BBMan, Anda malah terhalang keterbatasan tipe Android yang tidak mendukung (support) aplikasi BBM for Android, mungkin akan terasa iri dan sedih. Eits, jangan berkecil hati dan berputus asa, karena Blog AndroidIndo.net akan berbagi tips dan trik khusus untuk HP Android yang tidak dapat download BBM dari Play Store (PS). Padahal versi OS Android sudah 4 ke atas (Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat), tapi masih saja tidak bisa unduh dan instal BBM di Androidnya.

Simak tutorial keren di bawah ini!

Pertama, mau tidak mau saya harus sarankan Anda untuk melihat kembali ke Play Store apakah BBM sudah kompatibel dengan perangkat Android Anda atau belum, silakan buka link ini untuk ke Play Store.

Setelah yakin bahwa app BBM tidak cocok (This app is incompatible with all of your devices. atau semacamnya), baru Anda coba ke langkah kedua ini.

Kedua, silakan Anda download file installer BBM.apk dari sumber di luar Play Store. Hingga artikel ini terbit baru versi BBM_1.0.0.70.apk (buka label BBM for Android untuk info jika ada update versi BBM terbaru).

Setelah ter-download, buka folder ‘Download’ di internal memori HP Anda. Pasang BBM di Android yang tidak kompatibel dengan versi di PlayStore. Baca: Cara Pasang BBM for Android.

Dengan tips sederhana ini, 99% pengguna Android berhasil memasang aplikasi BBM di Android mereka yang sebelumnya tidak mendukung. Sebagai catatan, tips ini saya uji coba pada smartphone LG Optimus L3 dengan codename E435 dual-sim dan Android Jelly Bean 4.1.2. Saya tidak bertanggung jawab atas ketidak berhasilan pada perangkat Android di bawah versi 4, seperti Honey Comb, Ginger Bread, Froyo atau Eclair.

UPDATE:
BBM for Android sudah rilis secara resmi untuk perangkat Android 2.3.3 ke atas, dan telah tersedia di Play Store. Untuk mengunduhnya, Anda bisa membuka app Play Store melalui HP Android Anda. Semoga bermanfaat.

Halaman Mengatasi Android Tidak Kompatibel BBM saat ini telah dibaca 1,193x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?