Cara Menyimpan Foto dari MomanCamera ke Galeri

Cara menyimpan foto hasil editan aplikasi Moman Camera di Android AndroidIndo.net – Artikel kali ini masih berlanjut membahas aplikasi pembuat karikatur di Android, MomanCamera. Seperti yang telah dibahas, Moman Camera atau MomentCam (Mo Man Xiang Ji) mampu mengubah foto Anda menjadi kartun karikatur lucu dan unik dengan hanya beberapa klik.

Namun, banyak pengguna yang kesulitan saat akan meyimpan foto hasil editan dari aplikasi Moman Kamera ini. Masalah utamanya adalah hasil editan dari Moman Camera tidak akan tampil di galeri. Oleh karena itu, coba ikuti cara simpan foto hasil editan MomanCamera oleh Blog AndroidIndo.net berikut ini.

Cara pertama, silakan simpan foto hasil editan di MomanCamera sebagaimana mestinya, yakni langsung tekan tombol disket untuk menyimpannya. Kemudian, jika foto tidak ada di galeri, Anda harus mengubah ekstensi .bshn menjadi .jpg melalui File Manager » SD Card » MomanCamera » album. Tekan dan tahan pada nama fotonya, pilih ‘Rename‘. Ubah bshn menjadi jpg, lalu ‘Save‘. Untuk tutorial lengkapnya, Anda bisa membacanya pada halaman Cara Ubah Ekstensi .BSHN ke .JPG.

Cara kedua, saat Anda telah selesai membuat foto karikatur dengan Moman Camera, silakan share foto ke WeChat dahulu. Setelah itu, dari aplikasi WeChat, Anda simpan (download) foto yang baru saja Anda upload tersebut. Nah, dengan cara ini maka foto akan tersimpan dan tampil di galeri.

Mudah bukan? Semoga dengan tips ini Anda sekarang sudah bisa menyimpan foto-foto hasil edit dari aplikasi MomanCamera di HP Android Anda.

Update:
Silakan perbarui atau unduh aplikasi MomanCamera ke versi terbaru untuk menikmati MomentCam dalam Bahasa Inggris dan otomatis menyimpan foto ke galeri. Cek infonya di halaman Download MomentCam English Version.

Halaman Cara Menyimpan Foto dari MomanCamera ke Galeri saat ini telah dibaca 1,829x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?