Blokir Akses Data Internet App Android tanpa Root dengan Firewall

Cara menghindari aplikasi atau game mencuri kuota data internet di Android tidak root AndroidIndo.net – Susah juga mau memberi judul apa pada artikel ini. Pada intinya yang saya maksud adalah akan memblokir aplikasi ataupun game Android agar tidak melakukan koneksi data melalui jaringan internet. Masih belum ngerti?

Saya berikan sebuah contoh sederhana. Saat Anda bermain Flappy Bird (atau game/app gratisan lain) dengan kondisi data internet menyala, biasanya akan muncul/keluar iklan pada permainan tersebut. Cara ampuh untuk menghindari iklan muncul tentu saja dengan mematikan koneksi internet di HP Android. Benar ‘kan? Lalu, bagaimana jika Anda tetap ingin terhubung ke internet namun tidak muncul iklan pada suatu aplikasi? Ini dia jawabannya!

Seperti yang pernah saya bahas pada artikel terdahulu, yakni 2 Cara Menghapus Iklan di App & Game serta Trik Menghilangkan Iklan di Android yang mana kedua tutorial tersebut sebenarnya mengharuskan perangkat sudah rooted, maka kali ini ada cara yang sama namun tanpa root.

Masih sama tekniknya yaitu dengan memblokir suatu aplikasi/game agar tidak ‘menyedot’ data internet, tentu saja masih memakai aplikasi firewall. Dengan firewall, aplikasi/game dapat dibatasi atau diberi dinding agar tidak melakukan koneksi internet dan ‘mencuri’ kuota data pulsa Anda untuk mengambil informasi dari HP Anda dan kemudian memberikan informasi balik kepada Anda, biasanya berupa iklan.

Untuk melakukan itu, silakan download NoRoot Firewall. Sesuai namanya, aplikasi firewall ini dapat bekerja dengan baik pada HP Android tanpa root. Pengaturan No Root Firewall pun dapat dibilang mudah. Anda cukup lihat daftar aplikasi atau games yang ada, untuk mengijinkan aplikasi mengakses internet, maka pilih mode ke posisi ‘Allow’ atau tanda centang hijau. Sebaliknya, untuk memblokir aplikasi menggunakan data internet, maka pilih ‘Deny’ atau tanda silang merah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Halaman Blokir Akses Data Internet App Android tanpa Root dengan Firewall saat ini telah dibaca 1,066x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?