Cara DownGrade BBM Android 2.x ke 1.0

Cara Down Grade BBM 2 ke BBM 1 Tanpa Root AndroidIndo.net – BBM for Android belum lama memang telah merilis versi barunya, hingga artikel ini terbit versi terakhir adalah BBM 2.0.0.13. Di versi 2.0 telah ditambahkan fitur voice call dan channels. Dengan bertambahnya fitur tersebut, BBM Android pun semakin dirasa berat di perangkat.

Oleh karena itu, muncul sebuah pertanyaan “Bagaimana cara menurunkan versi BBM 2.0.x ke BBM versi sebelumnya?”. Nah, kali ini Blog AndroidIndo.net akan memberi sedikit trik untuk down-grade BBM 2.0 ke versi BBM 1.0.

Pertama, untuk jaga-jaga silakan catat PIN kontak teman terdekat Anda, karena BBM Android tidak menyediakan fitur backup kontak 🙁

Setelah itu, ingat-ingat kombinasi email/username dan password BlackBerry ID yang digunakan pada smartphone Anda untuk masuk ke BBM. Karena ini akan digunakan untuk Sign In kembali ke BBM, agar PIN Anda tidak berubah.

Selanjutnya, download BBM versi 1.0 dari internet, misalnya BBM 1.0.4.97. File apk hasil download biasanya tersimpan di Internal Memory pada folder ‘Download‘.

Sebelum dipasang, silakan uninstall BBM versi 2.x.x.xx (yang terinstal di HP Anda, misalnya BBM 2.0.0.13). Sekarang, pasang BBM versi 1.0 dengan cara men-tap file BBM .apk yang tadi diunduh dan ikuti setiap langkahnya. Pada umumnya, Anda akan diminta untuk mengatur HP Android Anda agar mengijinkan pemasangan aplikasi dari sumber lain, buka ‘Pengaturan/Setelan‘ > ‘Keamanan‘ > centang ‘Sumber tak Dikenal‘.

Sekarang BBM Android Anda sudah berhasil di-downgrade. Tahap berikutnya tentu saja Anda harus Sign In menggunakan BlackBerry ID Anda. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara DownGrade BBM Android 2.x ke 1.0 saat ini telah dibaca 1,788x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?