Mengatasi BBM Android Lemot Tanpa Root

Cara agar BBM 2.0 + tidak lemot di HP Android tanpa root AndroidIndo.netChatting dengan aplikasi kesayangan memang bikin ketagihan, sebut saja salah satunya BBM yang kini sudah bisa dinikmati lintas platform. Namun apa jadinya kalau aplikasi BBM di HP Android Anda sangat berat, loading lama, kirim pesan lambat, atau yang sering disebut dengan istilah “lemot”?

Sudah dipastikan Anda akan kesal dan mencoba untuk mencari cara agar BBM Android tidak lemot dan terasa lancar serta ringan untuk keperluan chatting. Oleh karena itu, Blog AndroidIndo.net akan memberi sedikit trik untuk mengatasi BBM Android lemot, tentu saja tanpa harus me-rooting perangkat.

Ringan atau berat suatu aplikasi Android disebabkan banyak hal, misalnya memori RAM penuh (banyak digunakan), biasanya ini disebabkan karena banyaknya aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar (backgroud). Silakan baca ROOT: Cara Hibernate Apps Android.

Seperti diketahui sebelumnya, BBM versi 2.0 ke atas memang menambahkan fitur baru. Dengan tambahan itu, penggunaan RAM juga ikut bertambah. Cara sederhana untuk mengatasinya adalah mengurangi aplikasi yang berjalan di background, bisa dengan cara ‘Paksa berhenti‘ ataupun menghapus (uninstall) jika dirasa tidak terlalu penting.

Cara selanjutnya, Anda bisa saja menurunkan versi (down-grade) BBM dari versi terbaru ke versi sebelumnya yang Anda rasa cukup ringan saat menggunakannya. Anda bisa membaca Tutorial Down Grade BBM 2.0 ke versi 1.0 yang sudah saya bahas sebelumnya.

Demikian cara sederhana untuk mengatasi BBM lemot pada HP Android. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Halaman Mengatasi BBM Android Lemot Tanpa Root saat ini telah dibaca 1,256x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?