Cara Mudah Screenshot Tampilan Layar Xiaomi Redmi 1S

Cara Capture RedMi 1S Tanpa Root AndroidIndo.net – Banyaknya antusias pembeli yang mengantre untuk mendapatkan smartphone Xiaomi RedMi 1S di Indonesia terbukti dengan larisnya produk dari China tersebut. Tak heran jika banyak pula pertanyaan masuk yang menanyakan cara mengambil gambar tampilan layar di Redmi 1s, serta dimana hasil tangkapan layar itu tersimpan.

Sebenarnya ada 2 (dua) cara mudah untuk mengambil tampilan layar (screenshot) di HP RedMi 1S, dan keduanya sama-sama mudah, bahkan ternyata tanpa akses root karena memang pihak Xiaomi sudah memberikan shortcut maupun aplikasi di dalamnya. Baca juga: Cara Root Redmi 1S.

Cara 1: Kombinasi Tombol

# Pastikan Anda sedang melihat tampilan layar yang akan diambil gambar tangkapannya.
# Tekan tombol Volume Bawah (-) bersama dengan tombol Power selama kurang lebih 2 detik.
# Akan muncul pesan bahwa Anda berhasil mengambil screenshot.

Cara 2: Screenshot Toogle Key

Menyimpan Screenshot di RedMi 1S
  1. Pastikan Anda sedang melihat tampilan layar yang akan Anda ambil tangkapan gambarnya.
  2. Usapkan jari Anda dari bagian paling atas layar RedMi 1S di genggaman Anda ke bawah untuk membuka opsi Notifications.
  3. Pilih opsi ‘Toogles‘ dan tap ‘Screenshot‘.
  4. Dan gambar hasil capture layar sudah tersimpan.

Dari kedua cara mengambil screenshot di atas, silakan pilih sesuai selera Anda yang menurut Anda lebih cepat dan praktis. Hasil capture gambar disimpan di memori internal pada folder ‘screenshot‘. Agar lebih mudahnya Anda dapat melihatnya langsung di Galeri. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Mudah Screenshot Tampilan Layar Xiaomi Redmi 1S saat ini telah dibaca 934x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?