Cara Mengaktifkan BBM Android Terbaru

Cara Mengaktifkan BBM Android Terbaru AndroidIndo.net – Pengguna baru Android yang baru saja membeli dan/atau menggunakan perangkat Android sebagian besar menanyakan bagaimana cara mengaktifkan BBM di HP Android barunya. Seperti diberitakan sebelumnya, gadget Android begitu diminati semenjak BlackBerry secara resmi mengumumkan bahwa instant messenger terkerennya, BBM bisa berjalan di Android.

Meski sebelumnya BBM for Android hanya dapat diinstal di sistem Android 4.0 ke atas, namun sekarang Android 2.3 pun bisa menikmati canggihnya aplikasi BBM. Oleh sebab itu, makin banyak pula pengguna yang mencari informasi cara aktifkan aplikasi BBM di Android.

Nah, bagi Anda yang memang belum tahu cara mengaktifkan BBM di smartphone Android, Anda bisa menyimak langkah-langkahnya berikut ini.

Pertama-tama pastikan ponsel Android Anda sudah menyelesaikan setup wizard dan sudah aktif dengan semestinya, serta terdapat koneksi data internet, baik melalui wifi hotspot ataupun jaringan seluler (sebaiknya 3G/HSDPA).

Kemudian, buka menu untuk melihat daftar aplikasi yang terpasang di HP Android Anda, cari aplikasi bernama ‘Play Store‘ atau ‘Android Market‘. Buka aplikasi tersebut, Anda mungkin akan diminta registrasi atau login menggunakan akun Google (GMail).

Setelah sukses masuk dengan akun Google, cari aplikasi BBM melalui kotak pencarian yang tersedia. Atau tekan menu ‘Aplikasi‘ dan pilih tab ‘Gratisan Teratas‘, maka aplikasi BBM akan muncul pada daftar.

Pilih BBM dan segera tekan tombol ‘Pasang‘ untuk mulai mengunduh dan melakukan instalasi otomatis. Selanjutnya, saat BBM sukses terpasang, tekan tombol ‘Buka‘ untuk menjalankan aplikasi BBM secara langsung.

Tunggu beberapa detik tergantung kecepatan internet ponsel Anda. Jika Anda belum pernah mempunyai BlackBerry ID silakan lakukan pendaftaran BB ID baru dengan mengisi formulir yang disediakan di layar awal aplikasi BBM Android. Isilan nama, email, username hingga password sesuai data Anda karena nantinya akan digunakan untuk login ke BBM saat Anda berganti perangkat Android lain.

Tunggu proses pendaftaran selesai, kemudian aturlah profil BBM Anda. Mulai dari mendapatkan PIN baru (secara acak tidak bisa memilih sesuai keinginan sendiri), mengisi nama tampilan hingga mengunggah gambar tampilan (display picture) Anda.

Sampai di sini Anda sudah berhasil mengaktifkan BBM di Android Anda. Untuk mengetahui PIN Anda, silakan tekan foto profil Anda. Dan, untuk mengundang teman silakan tekan menu dilanjutkan ‘Tambah Teman’.

Video Tutorial Mengaktifkan BBM Android


Namun tidak selesai sampai di sini. Anda harus membuka inbox email yang Anda gunakan untuk membuat BlackBerry ID, dan klik tautan konfirmasi yang dikirimkan oleh pihak BlackBerry. Untuk informasi tutorial pembuatan BB ID  disertai gambar, silakan menuju halaman Cara Instal & Buat PIN BBM Android. Semoga bermanfaat ya.
Halaman Cara Mengaktifkan BBM Android Terbaru saat ini telah dibaca 1,342x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?