Membuat Tampilan Lollipop di Semua Versi Android (4+)

Cara Membuat Tampilan Lollipop di Semua Versi Android AndroidIndo.net – Android 5.0 secara resmi diberi nama Lollipop untuk melanjutkan KitKat. Saat perilisan Android KitKat, banyak pengguna Android ‘jadul’ yang mencari cara untuk mengubah tampilan semirip mungkin dengan KitKat. Tak heran jika saat Lollipop dirilis pun begitu banyak pengguna smartphone Android yang juga mencari cara merubah tampilan Android mereka menjadi Android Lollipop, meski hanya menggunakan theme atau launcher saja.

Adalah Nova Launcher, sebuah launcher Android gratis yang cukup populer digunakan oleh banyak pengguna Android karena tergolong ringan dengan ukuran apk yang cukup kecil. Di samping itu, Nova Launcher juga dapat berjalan pada perangkat Android mulai dari versi 4.0 sehingga banyak pengguna Ice Cream Sandwich hingga KitKat dapat leluasa memasangnya.

Per tanggal 21 Oktober 2014 lalu, Nova Launcher secara resmi memberi pembaruan terhadap aplikasi tema Androidnya. Selain memperbaiki kesalahan yang muncul (bug fix), ternyata Nova Launcher memberikan sedikit polesan agar memiliki tampilan nuansa Android 5.0 Lollipop.

Download Android Theme Lollipop Launcher .APK

Update Nova Launcher terbaru tersebut menghadirkan beberapa ikon dan animasi khas Lollipop, seperti animasi circle folder, scroll indicator, Google search bar, perubahan ikon di sejumlah aplikasi (clock, calculator, downloads, setting, email, dialer dan SMS), serta beberapa efek Lollipop lain.

Cara ubah Android menjadi Lollipop tanpa root

Bisa dipastikan pembaruan berikutnya dari Nova Launcher akan lebih menekankan tampilan Lollipop-nya. Tertarik ingin mencoba? Anda dapat mencari dan mengunduh theme Nova Launcher melalui Play Store, gratis (tersedia juga versi berbayar, Nova Launcher Prime). Launcher ini sudah saya ujicoba pada HP Android LG Optimus L3 II E435 Dual dengan Android 4.1.2 dan berjalan lembut serta ringan. Semoga bermanfaat.

Halaman Membuat Tampilan Lollipop di Semua Versi Android (4+) saat ini telah dibaca 2,190x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?