Cara Gratis Beli Aplikasi/Game Berbayar di Play Store

AndroidIndo.net – Indonesia memang negara yang cukup banyak pengguna gadget Android-nya. Dengan demikian, banyak pula yang berniat membeli aplikasi atau permainan dari toko Google Play Store. Akan tetapi, metode pembayaran yang ada belum bisa memudahkan pengguna Android yang mau belanja aplikasi di Play Store khususnya untuk warga Indonesia, sebut saja memakai kartu kredit yang tidak semua remaja sudah bisa memiliki, atau sistem potong pulsa yang belum semua operator mendukungnya.

Nah, berikut ini akan saya jelaskan tips membeli aplikasi atau game Android di Play Store, malahan bisa dikatakan gratis tanpa mengambil uang pribadi dari kantong Anda.

Sebelumnya, selain dengan kartu kredit, potong pulsa atau PayPal, pengguna bisa membeli aplikasi atau game di Play Store dengan menukarkan saldo dari Google Play gift card. Tapi lagi-lagi kupon ini belum sepenuhnya mendukung negara Indonesia. Jangan kecewa dulu, karena ada tips untuk melakukannya.

Sekarang tinggal bagaimana cara mendapat kode kupon Google Play untuk memperoleh saldo Play Store? Silakan baca artikel di bawah ini sebelum melanjutkan:

  1. Cara Gratis Mendapat Kode Kupon Google Play Gift Card
  2. Cara Tukarkan Kode Kupon Google Play menjadi Saldo Play Store

Nah, setelah berhasil mendapatkan kode kupon hadiah Google Play dan berhasil menukarkannya menjadi saldo dolar di akun Play Store, kini Anda sudah bisa belanja aplikasi atau game di Play Store Android Anda. Simak langkahnya berikut ini.

Buka Play Store, cari aplikasi berbayar yang ingin Anda beli. Sebagai contoh saya akan membeli Titanium Backup Pro dengan harga Rp 77.527 (yang kemudian jika dalam dolar sebesar US$5,99), dan saya mempunyai saldo sebesar US$10,00 di Google Wallet yang terhubung dengan Play Store.

Tap pada tombol bertuliskan harga aplikasi. Tap ‘Terima‘ pada persetujuan hak akses aplikasi. Di sini, perlu diperhatikan kembali harga aplikasi yang dibeli apakah lebih kecil daripada saldo yang Anda punya.

Tap ‘Beli‘ untuk mulai memproses transaksi menggunakan saldo Google Play Anda. Anda diminta memasukkan sandi Google demi keamanan transaksi. Tap tombol ‘Konfirmasi‘.

Untuk mulai mengunduh aplikasinya, tap ‘Konfirmasi‘ dan proses download akan otomatis dimulai. Selain itu, Anda juga akan mendapat email dari pihak Google Play mengenai transaksi yang baru saja Anda lakukan.

Enaknya lagi, setelah Anda berhasil memasang aplikasi premium di HP Android, tetapi Anda tidak puas dengan aplikasinya secara keseluruhan setelah Anda jalankan, Anda dapat meminta kembalian dana secara langsung.

Sebagai informasi tambahan, sebaiknya akun Gmail Anda sudah aktif lebih dari dua bulan agar tidak terjadi kesalahan saat proses pembelian di Play Store, misalnya error “Pesanan Anda ditolak karena dianggap berisiko tinggi“. Selamat berbelanja di Play Store, semoga bermanfaat ya informasi singkat ini.

Halaman Cara Gratis Beli Aplikasi/Game Berbayar di Play Store saat ini telah dibaca 1,570x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?