Cara Mematikan Pemberitahuan Obrolan Grup BBM

Cara Mematikan Pemberitahuan Obrolan Grup BBM AndroidIndo.net – Aplikasi BBM Android memang sudah menyediakan grup. Grup dapat diartikan sebagai tempat berkumpulnya pengguna BBM antar kontak, baik yang sudah menjadi kontak maupun belum, tergantung si pembuat dan pengundang grup.

Biasanya, grup dibuat untuk media komunikasi mahasiswa agar informasi cepat diketahui semua anggota grup, atau juga sering dipakai untuk tempat jualan online melalui BBM. Untuk beberapa alasan, notifikasi dari BBM Group terasa mengganggu khususnya untuk pengguna yang tidak aktif di grup dan/atau sedang tidak ingin diganggu dengan suara notifikasi pesan BBM dari grup.

Untuk itu, kali ini saya akan berbagi tips untuk menyembunyikan atau mematikan atau menonaktifkan pemberitahuan dari grup BBM, khususnya untuk pengguna Android.

Sebenarnya untuk matikan notifikasi obrolan untuk grup dan notifikasi kiriman gambar untuk grup sudah disediakan pada menu Setelan Grup, akan tetapi banyak pengguna BBM yang kurang jeli mencari menu tersebut.

Caranya, buka aplikasi BBM Android Anda. Pilih tab ‘Grup‘ dan pilih grup yang akan dimatikan notifikasinya (jika grup lebih dari satu).

cara membuka grup BBM Android

Kemudian pilih tombol ‘Lainnya‘ di pojok kanan bawah untuk membuka berbagai macam menu perihal Grup.

cara membuka menu pengaturan grup BBM Android

Akan muncul pilihan menu grup. Silakan pilih ‘Setelan Grup‘.

BBM Group Settings

Di opsi ‘Umum’, selanjutnya pindah ke ‘Mati‘ pada ‘Notofikasi obrolan untuk grup ini‘ dan juga ‘Notifikasi gambar untuk grup ini‘.

senyapkan pemberitahuan grup BBM Android

Sekarang Anda tidak lagi menerima notifikasi ikon pemberitahuan dari grup BBM yang Anda ikuti. Anda dapat membuka obrolan atau kiriman gambar di grup dengan membuka grups itu secara manual. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Mematikan Pemberitahuan Obrolan Grup BBM saat ini telah dibaca 1,605x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?