Download & Cara Buat BBM ID Android

ID BBM AndroidIndo.net – BlackBerry ID atau sering disingkat BBID memang digunakan untuk sign-in ke aplikasi BBM di semua perangkat. Di Android sendiri, aplikasi BBM-nya telah dilengkapi dengan formulir pendaftaran BBM ID, yakni dengan mengisi form registrasi pada tampilan awal.

Seiring waktu, istilah BlackBerry ID (BB ID) kini dikenal pula dengan BlackBerry Messenger ID (BBM ID). Tidak jelas memang arti dari singkatan itu. Apakah ‘BlackBerry Messenger ID’ ataukah ‘BlackBerry Messenger Indonesia’.

Namun, untuk kali ini yang akan saya bahas adalah yang pertama, yakni BlackBerry Messenger ID alias identitas untuk BBM. Meski sudah sering saya bahas, sebut saja pada artikel Cara Membuat PIN BBM Android, Cara Mengaktifkan BBM Android, dan Cara Ganti PIN BBM Android, akan tetapi tidak ada salahnya saya kupas lagi di sini.

Video Tutorial Membuat BBM ID di Android dari Youtube


Langkah pertama adalah download aplikasi BBM yang dapat dilakukan melalui Play Store di HP masing-masing. Jalankan apl BBM. Selanjutnya langsung isi kolom Nama, Alamat Email dan Kata Sandi. Tap tombol ‘Buat Akun‘ dan ikuti setiap langkahnya seperti mengisi biodata jenis kelamin, tanggal lahir dan lainnya.

Download BBM ID APK Terbaru Update Otomatis

Setelah sukses, Anda akan mendapat nomor PIN BBM unik, yang kemudian digunakan untuk saling invite. Jangan lupa, buka inbox email Anda untuk mengkonfirmasi alamat email agar BB ID Anda aktif sepenuhnya. Nah, sampai di sini akan terlihat perbedaan antara BB ID dengan BBM ID yang sebenarnya.

BB ID berupa alamat email dan kata sandi akun BlackBerry.
BBM ID berupa nomor PIN BlackBerry Messenger.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai BBM ID yang baru-baru ini sering dicari di internet. Semoga memberi informasi ya.

Halaman Download & Cara Buat BBM ID Android saat ini telah dibaca 1,131x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?