Cara Buat Rekening PayPal Baru (Disertai Gambar Petunjuk)

Cara Daftar dan Buka Rekening Online PayPal Terbaru Lengkap AndroidIndo.net – PayPal adalah sebuah alamat rekening bank uang online di internet yang dapat digunakan untuk menabung dolar, menerima, mengirim dan menukarkan dollar ke rupiah melalui bank lokal (di Indonesia, jika terverifikasi). Dengan PayPal, pengguna bisa dengan mudah melakukan pembayaran belanja online.

Selain untuk menabung dan berbelanja, kegunaan rekening online PayPal lainnya adalah untuk menerima pembayaran dari berbagai perusahaan internasional, khususnya bagi para pebisnis online.

Sebagai contoh yang sedang ramai diperbincangkan adalah aplikasi Whaff Rewards, yakni sebuah aplikasi yang mau memberi upah berupa uang dolar bagi para penggunanya setiap terjadi aktivitas unduh aplikasi atau permainan. Jika pengguna WHAFF berhasil mengumpulkan dolar sedikitnya 10$, maka pembayaran tersebut bisa ditransfer ke rekening PayPal si pengguna. Anda dapat membacanya pada Cara Menerima Pembayaran dari WHAFF via PayPal.

Menjawab pertanyaan dari pengunjung Blog AndroidIndo.net pada halaman tersebut di atas, maka kali ini saya sempatkan memberi tutorial terbaru langkah-langkah cara membuka rekening PayPal baru, baik langsung melalui browser Android ataupun dari komputer (sebaiknya di browser komputer agar lebih jelas).

Untuk memulainya silakan buka alamat www.paypal.com dan klik tombol ‘Daftar‘ atau langsung klik tautan ini. Kemudian, pilih opsi ‘Membeli dengan menggunakan PayPal‘, bukan yang ‘Menerima pembayaran dengan PayPal’, karena kita akan membuat akun pribadi (personal atau premier, buka bisnis).

Tips memilih jenis akun PayPal, personal, premier, bisnis?

Akan muncul formulir pendataran, isilah biodata lengkap Anda. Perlu diperhatikan dan penting, isi nama dan alamat lengkap sesuai KTP (dan bank lokal Indonesia) Anda, agar kedepannya lebih mudah saat verifikasi PayPal Anda.

Alamat email yang Anda masukkan adalah nantinya menjadi alamat rekening PayPal Anda, atau secara gampangnya ya nomor rekening bank Anda. Setelah dirasa yakin, klik tombol ‘Setuju dan Buat Rekening‘.

Trik cepat dan mudah membuat PayPal Verified

Berikutnya (jika muncul), masukkan sederet kode keamanan untuk membuktikan bahwa Anda adalah manusia, bukan robot. Klik ‘Lanjutkan‘.

memasukkan kode tantangan keamanan PayPal

Selamat! Anda telah mendaftar untuk rekening PayPal. Sekarang buka kotak masuk di email Anda, dan klik tautan konfirmasi yang dikirimkan ke alamat email Anda saat mengisi formulir tadi dengan klik tombol ‘Konfirmasikan Email‘.

Mendaftar untuk rekening PayPal baru dengan alamat email

Cara mudah konfirmasi alamat email PayPal baru

Demi alasan keamanan, masukkan kata sandi PayPal yang juga baru saja Anda buat pada formulir pendaftaran tadi. Klik ‘Login‘.

Login ke PayPal

Anda telah berhasil mengkonfirmasi alamat email Anda. Untuk mencegah orang jahat membobol rekening PayPal Anda, pilihlah dua jenis pertanyaan keamanan beserta jawabannya. Klik tombol ‘Kirimkan‘.

Tips membuat pertanyaan keamanan pada pendaftaran PayPal

Kini Anda telah mengaktifkan rekening PayPal. Jika Anda memiliki kartu kredit, silakan masukkan informasinya dengan menekan tombol ‘Lanjutkan’, jika tidak punya silakan langsung klik link ‘Masuk ke Rekening Saya‘ di bagian bawah.

Cara mengaktifkan rekening payPal baru

Sekarang rekening PayPal Anda sudah aktif dan dapat digunakan. Saat ini, status PayPal Anda masih belum terverifikasi, namun Anda sudah bisa menerima kiriman uang dari PayPal dan mengirimkan uang ke sesama rekening PayPal, tapi belum bisa dicairkan ke rupiah dan ditransfer ke rekening bank sebelum diverifikasi.

Menghilangkan status PayPal belum terverifikasi

Untuk cara verifikasi PayPal belum dapat saya sampaikan karena beberapa bulan belakangan pihak PayPal sudah tidak menerima kartu debit sehingga lumayan susah. Jika mau dan tahu resikonya, Anda dapat memverifikasi PayPal menggunakan jasa Virtual Credit Card (VCC).

Bukti-bukti pembayaran transfer dolar Whaff ke PayPal terbaru

Anda kini sudah dapat menggunakan rekening PayPal untuk menerima pembayaran dari Whaff Rewards, atau lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Halaman Cara Buat Rekening PayPal Baru (Disertai Gambar Petunjuk) saat ini telah dibaca 1,332x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?