Cara Mudah Root Android One Tanpa Unlock Bootloader

Cara Mudah Root Android One Tanpa Unlock Bootloader - Root Mito A10 Impact - Root Nexian Journey One - Root Evercoss One X AndroidIndo.net – Android One sudah datang di Indonesia. Banyak pecinta Android yang sudah bisa menikmati smartphone AndroidOne ini. Bahkan, Blog Android Anyar sudah melakukan Unboxing Android One Mito A10 Impact. Seperti diketahui, root sepertinya menjadi kewajiban yang harus dilakukan. Termasuk untuk AndroidOne yang sudah Lollipop, aktivitas root pun tidak dapat dipisahkan.

Sebelumnya saya memang sudah membahas Cara Root Android Lollipop, untuk segala merk dan tipe HP Android apa saja. Namun, di sini saya akan membahas khusus untuk Android Lollipop dari AndroidOne, seperti Mito Impact, Evercoss One X atau Nexian Journey One.

Berikut cara mudah root Android One tanpa unlock bootloader sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadinya bootloop ataupun brick. Namun tetap saja, silakan lakukan back-up data sebagai upaya berjaga-jaga saja, dan segala resiko yang timbul menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Alat dan Bahan Root AndroidOne:

  • Custom recovery TWRP untuk Android One [unduh]
  • Minimal Fastboot [unduh]
  • Fastboot Drivers [unduh]
  • Super SU zip file [unduh]

Langkah Root AndroidOne:

  1. Instal Minimal Fastboot dan Fastboot Drivers and Fastboot files.
  2. Ganti nama custom recovery TWRP menjadi recovery.img
  3. Letakkan recovery.img tadi di folder C:Program FilesMinimal ADB and Fastboot
  4. Letakkan file supersu.zip di SD card HH.
  5. Matikan ponsel dan tekan bersamaan tombol volume up + tombol power dan pilih Fastboot Mode
  6. Colokkan kabel data ke ponsel dan PC komputer
  7. Buka Minimal Fastboot di “C:Program FilesMinimal ADB and Fastbootpy_cmd.exe” dan ketik adb devices kalau sudah ada tulisan “List of devices attached”, maka bisa lanjut dengan ketik: fastboot boot recovery.img
  8. Tunggu sampai ponsel booting ke TWRP sementara, tampilan TWRP rada kusam dan tidak jelas, tidak usah khawatir, lanjutkan instal Super SU di SD card.
  9. Selamat! Android One Anda berhasil rooted tanpa unlock boot loader.

Itulah cara mudah rooting AndroidOne dari Google yang sudah memakai Android 5.1 Lollipop. Kabarnya, karena AndroidOne menggunakan MediaTex, sepertinya bisa juga di-root dengan aplikasi Framaroot. Sudah ada yang mencoba?

Tutorial root Android One ini dikutip dari Kaskus dan diaplikasi pada Mito A10 Impact, dapat berjalan juga pada Nexian Journey 1 serta Evercoss One X. 

Halaman Cara Mudah Root Android One Tanpa Unlock Bootloader saat ini telah dibaca 1,322x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?