Cara Mengatasi PIN BBM Hasil Custom PIN Tidak Bisa Di-invite

Cara Mengatasi PIN BBM Hasil Custom PIN Tidak Bisa Di-invite Friend Baru oleh teman AndroidIndo.net – BBM untuk Android 4+ telah rilis ke versi 2.7 dan membawa dua fitur unggulan, yaitu fitur Tanpa Iklan dan PIN Pilihan. Salah satu yang langsung menarik minat pengguna BBM adalah hadirnya PIN Pilihan atau Custom PIN.

Bagi Anda yang belum tahu cara berlangganan fitur Custom PIN untuk mengubah PIN BBM lama menjadi PIN baru yang cantik, silakan baca juga halaman Cara Ganti PIN BBM Sesuai Selera dengan PIN Pilihan di Android kesayangan Anda.

Namun ternyata setelah melakukan custom PIN banyak pengguna BBM yang mengeluh karena PIN baru mereka tidak bisa diundang oleh orang lain, seperti pada pertanyaan yang diajukan di halaman ini sebagai berikut:

Anonim 4 Maret 2015 15.31.00 WIB

Saya udah custome PIN BBM sesuai keinginan.. Tapi kenapa PIN yg Custome tidak bisa diinvite?? Dan saat buka Profile PIN BBM yang lama juga masih ada.. Jadi ada dua PIN. Tapi hanya PIN yang lama yang dapat diinvite. PIN baru tidak ada gunanya. Mohon bantuannya bagaimana agar PIN custom saya bisa diinvite. Thanks

Ya, mengapa PIN BBM baru hasil langganan PIN Pilihan tidak bisa di-invite? Apa memang fitur ini belum sempurna? Ini jawabannya!

Jadi, setelah pengguna BBM melakukan custom PIN untuk BB ID-nya, mereka akan mempunyai 2 (dua) nomer PIN berbeda untuk satu BBID. Intinya, BBM Anda akan memiliki dua buah PIN, yakni PIN asli (lama) dan PIN custom (baru). Keduanya bisa digunakan sebagai identitas BBM Anda, terutama untuk PIN Kustom akan berfungsi jika Anda masih pada masa berlangganan (per bulan).

Menjawab pertanyaan di atas mengenai PIN Pilihan yang tidak bisa di-invite teman, permasalahannya ada pada aplikasi BBM di HP teman Anda. Ya, benar sekali, PIN custom hanya bisa di-invite friend oleh sesama aplikasi BBM versi 2.7 ke atas.

INFO: Hanya aplikasi BBM Android versi 2.7 ke atas yang bisa mengundang teman memakai PIN Pilihan (Custom PIN) Anda.

Jadi, jika teman yang mengundang PIN BBM custom Anda masih menggunakan apl BBM versi lama, bisa dipastikan PIN BBM tidak dikenali di kolom input PIN.

Untuk pihak BlackBerry, ini juga menjadi PR agar semua versi bisa mengundang kontak baru dengan PIN Custom tersebut. Jika terus seperti ini, tentu saja pengguna BBM v.2.7+ masih akan merasa rugi karena tidak bisa berfungsi secara maksimal.

Jika info singkat ini bermanfaat bagi Anda, silakan disebarkan agar teman-teman Anda juga mengetahuinya. Terima kasih sudah berkunjung.

Halaman Cara Mengatasi PIN BBM Hasil Custom PIN Tidak Bisa Di-invite saat ini telah dibaca 2,536x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?