Memasang Recycle Bin di Android Tanpa Root

Ad
Cara Memasang Recycle Bin di Android Tanpa Root AndroidIndo.net – Fitur Recycle Bin pada komputer (terutama Windows) merupakan sebuah fasilitas tambahan yang memungkinkan pengguna menemukan kembali file-file yang sudah dihapus, baik dengan sengaja maupun tidak sengaja.

Dengan adanya fitur Recycle Bin, pengguna bisa mengambil kembali (restore) file yang terhapus dengan hanya beberapa kali klik. Itu jika di PC, bagaimana jika di HP Android? Bisakah Android dipasang atau ditambah fitur Recycle Bin?

Jawabannya pun sangat bisa. Ada sebuah aplikasi yang fungsinya sama persis dengan Recycle Bin di PC komputer. Aplikasi Android tersebut bernama Dumpster.

Dengan Dumpster, pengguna Android bisa menambahkan fitur Recycle Bin ke layar HP Android kesayangannya. Dumpster – Recycle Bin bisa dipasang pada hampir semua versi Android secara gratis melalui Play Store, bahkan pada ponsel yang belum root.

Recycle Bin for Android
Dumpster (Play Store)

Aplikasi Recycle Bin dari Dumpster memiliki fitur serupa pada komputer, seperti umumnya dapat mengembalikan gambar, file musik, video dan banyak bentuk file lain yang telah dihapus. Selain itu, Dumpster juga mampu menghapus ulang hampir semua jenis file (pdf, mp3, doc, avi, mp4, jpg, png, txt, dan lain-lain).

Meski bisa berjalan tanpa root, Dumpster akan bekerja maksimal pada perangkat Android rooted. Selain sebagai Recycle Bin, Dumpster juga menyediakan fitur berbagi aplikasi (.apk). Asiknya, kini Dumpster – Recycle Bin Android sudah mendukung Bahasa Indonesia.

Nah, dengan memasang aplikasi Dumpster semacam Recycle Bin di Android, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai cara mengembalikan file (foto/gambar, video/film, musik/mp3, dll) yang telah dihapus dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Ad
Halaman Memasang Recycle Bin di Android Tanpa Root saat ini telah dibaca 529x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?