Tips Cara Mempercepat Isi Baterai Android Tanpa Root

Ad
Cara Cepat Ini Baterai HP Android Tanpa Aplikasi AndroidIndo.net – Ponsel Android memang dikenal sebagai smartphone yang boros baterai. Tapi anggapan itu sebenarnya keliru, karena pada kenyataannya kinerja Android berbanding lurus dengan penggunaan daya baterenya. Jadi jangan salah sangka ya, habisnya isi baterai dengan cepat itu adalah karena penggunaan yang konsumtif.

Nah, salah satu keinginan pengguna Android adalah bisa mengisi ulang daya baterai dengan cepat. Kali ini, Blog AndroidIndo.net akan berikan tips cara mempercepat isi baterai Android tanpa root dan tanpa aplikasi bantu.

Inilah 6 trik charge baterai HP Android lebih cepat, optimal dan tidak panas:

1. Pakai Charger Bawaan Pabrik
Selalu gunakan charger asli (original), baik itu adaptor maupun kabelnya. Jika memang charger asli rusak, sebaiknya perhatikan ampere-nya, antara batere dengan alat pengisian.

2. Matikan Android
Sebaiknya isi baterai Android dalam keadaan mati agar pengisian lebih optimal dan terhindar dari suhu panas berlebih. Jika tidak memungkinkan, lihat no.3 dan no.4.

3. Nonaktifkan Koneksi Internet
Jika memang mematikan Android tidak dimungkinkan saat mengisi baterai, lebih baik matikan koneksi internet. Dengan demikian Anda bisa menghindari bermain game online, chatting dan browsing. Selain itu, jangan main game offline juga. Dengan begini, Anda masih bisa SMS-an dan menerima telepon penting (meskipun sebaiknya jangan terlalu lama).

4. Aktifkan Mode Pesawat
Anda bisa memilih untuk tidak mematikan power Android, tapi pilihlah airplane mode saat HP Anda memang benar-benar sedang tidak dipakai bahkan untuk SMS atau telpon.

*** Baca juga: Cara Atur Airplane Mode Android Otomatis

5. Diamkan Sejenak Sebelum Mengisi Baterai
Entah benar atau hanya pengalaman saya saja, mendiamkan HP Android tanpa pengoperasian selama kurang lebih 5 menit (sebaiknya 10-15 menit) sebelum mengisi baterai akan membuat proses charging lebih cepat. Cobalah!

6. Lakukan Kalibrasi
Terakhir, sebaiknya Anda melakukan kalibrasi terhadap baterai Android. Caranya mudah, cukup habiskan daya baterai sampai mati sendiri, lalu isi ulang sampai 100%. Untuk lebih jelasnya, silakan baca artikel Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa Root.

Demikian koleksi tips cara mempercepat isi baterai Android tanpa root dengan mudah. Silakan diuji coba sendiri dan rasakan perbedaannya. Selain charge lebih cepat, penggunaan daya pun lebih hemat. Semoga bermanfaat.

Ad
Halaman Tips Cara Mempercepat Isi Baterai Android Tanpa Root saat ini telah dibaca 1.018x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?