Cara Termudah Mengatasi Bluetooth Android Error Tidak Bisa Digunakan

AndroidIndo.net – Salah satu alat komunikasi di HP Android adalah bluetooth. Biasanya, pengguna HP yang memiliki fitur bluetooth menggunakan bluetooth untuk mengirim dan menerima file foto, lagu mp3, video atau media lain. Istilah ini sering disebut dengan berbagi-pakai file via bluetooth.

Lalu, bagaimana cara memperbaiki bluetooth yang tidak bisa mengirim atau menerima file alias error tidak ditemukan khususnya di Android?

Cara Termudah Mengatasi Bluetooth Android Error Tidak Bisa Digunakan

Inilah langkah sederhana, mudah dan cepat untuk mengatasi perangkat bluetooth yang sering error di Android:

1. Buka menu Settings di Android Anda, cari bagian Bluetooth. Pastikan Anda sudah mengaktifkan fitur bluetooth-nya dan terlihat oleh perangkat lain yang mencarinya. Jika ada, berikan tanda centang pada ‘Accept all file type‘ agar Android Anda bisa menerima semua jenis file kiriman apapun dari bluetooth lain.

Cara Memperbaiki Bluetooth  Tidak Bisa Kirim File

2. Jika masih gagal, cobalah langkah kedua ini. Masih di Settings, buka bagian Apps > All untuk membuka semua aplikasi yang ada di HP Android Anda.

Pilihlah ‘Bluetooth‘ dan tekan pada aplikasi itu.

Trik Mengatasi Bluetooth yang Rusak

Sekarang, silakan tap tombol ‘Clear Cache‘ dan uji coba menggunakan Bluetooth.

Tips perbaiki bluetooth android tidak bisa menerima mengirim foto

3. Jika ternyata masih gagal, lanjutkan tahap 2 dengan menekan tombol ‘Clear Data‘ bluetooth. Untuk lebih mantap, lakukan restart Android.

Demikian sedikit trik sederhana cara termudah mengatasi bluetooth Android error tidak bisa digunakan baik untuk terima file ataupun kirim file ke HP lain dengan bluetooth. Apabila masih terjadi kesalahan, cara terakhir adalah dengan mencoba melakukan Factory Reset Android Anda. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Termudah Mengatasi Bluetooth Android Error Tidak Bisa Digunakan saat ini telah dibaca 3,823x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?