Aplikasi Backup Android Gratis Yang Terbaik Tanpa Root

AndroidIndo.net – Pencadangan data atau lebih keren disebut dengan istilah back-up sangat penting. Tak hanya di komputer, backup juga harus dilakukan oleh pengguna smartphone Android. Dengan backup, Anda tidak perlu khawatir kehilangan data saat ponsel Anda rusak atau hilang.

Tips! Sebaiknya dalam membuat data cadangan, gunakan memori tambahan yang terpisah dari gadget Anda, yakni setelah proses back up selesai, segera lepas memori hasil backup-an agar saat HP mungkin hilang, maka memori masih berada di tangan Anda.

Perlu diketahui, memang pada umumnya semua perangkat Android sudah memiliki fitur auto backup and restore data. Namun nyatanya itu tidak termasuk pada aplikasi yang diinstal dari Google Play dan dari sumber luar lainnya.

Baca juga: Cara Instal Aplikasi Android Dari Luar Play Store

Sebagian pengguna canggih lebih memilih me-root HP Androidnya agar bisa dipasangi custom recovery seperti CWM Philz Recovery atau TWRP Recovery dengan tujuan bisa melakukan back up full data, mulai dari sekedar backup aplikasi dan games hingga back-up ROM.

Aplikasi Backup Android Gratis Yang Terbaik Tanpa Root

Itu jika Android rooted, bagaimana apabila Anda tidak mau me-rooting Android kesayangannya?

Solusinya adalah melakukan backup aplikasi dan permainan di HP Android Anda dengan salah satu dari 5 aplikasi backup Android gratis yang terbaik tanpa root di bawah ini:

1. CM Backup – Pulihkan, Foto, SMS

Free Download CM Backup APK

Deskripsi: CM Backup adalah perkakas pencadangan awan gratis yang secara khusus dikembangkan oleh tim sekerabat Clean Master.

Perkakas tersebut dapat mencadangkan data penting Anda (kontak, SMS, foto, log panggilan, kalender dll) ke awan. Data Anda akan selalu berada di sisi Anda bagaikan bayangan, bahkan jika ponsel hilang atau dicuri.

2. Easy Backup & Restore

Free Download Easy Backup and Restore APK

Deskripsi: Mudah backup dan restore aplikasi, sms, mms, log panggilan, kalender, bookmark, kamus dan kontak yang ditemukan di ponsel Android Anda. Buat backup ke SD Card, Gmail, Dropbox, Google Drive, akun OneDrive atau Box. Buat cadangan secara manual atau menjadwalkan backup otomatis.

3. App Backup & Restore

Free Download APP Backup & Restore APK

Deskripsi: App Backup & Restore digunakan untuk backup dan restore aplikasi untuk android.
Anda dapat menghemat ruang telepon Anda dengan backup dan menghapus beberapa aplikasi yang tidak sering digunakan.

4. GO Backup & Restore Pro

Free Download GO Backup - Restore PRO APK

Deskripsi: Backup dan mengembalikan alat untuk membantu backup dan restore data pengguna, pengaturan sistem, file apk data app, dll Professional, stabil, dan mudah digunakan – GO Backup & Restore selalu siap untuk membantu Anda dari bahaya akibat hilangnya app dan data dari ponsel Anda! Ini adalah pilihan terbaik untuk memulihkan pesan SMS dari backup.

5. Backup Your Mobile

Free Download Back Your Mobile APK

Deskripsi: Aplikasi dapat meng-backup dan memulihkan: Kontak, SMS, MMS, Panggilan telepon, Pentaruran sistem, Pengaturan sistem yang diamankan, Kata sandi WiFi, Data kamus pengguna, APN, Event kalender, Aplikasi user, Markah dan riwayat browser.

Backup akan disimpan di SD card atau di memory internal perangkat anda. Dimungkinkan untuk menyimpannya di Google Drive atau Dropbox.

Dimungkinkan untuk menjadwalkan backup otomatis. Aplikasi dapat secara otomatis mengunggah backup ke Google Drive, Dropbox.

Dimungkinkan untuk menyalin data dari perangkat yang satu ke lainnya dengan cara mengunggah dan mengunduhnya ke/dari Google Drive, Dropox, memindahkan SD card ke perangkat lainnya atau menyalin folder BackupYourMobile ke perangkat lainnya.

*****

Itulah 5 aplikasi Android terbaik untuk backup file data gratis dan tanpa root yang layak Anda coba. Pilihlah salah satu yang menurut Anda paling baik dan terpercaya. Semoga bermanfaat.

Halaman Aplikasi Backup Android Gratis Yang Terbaik Tanpa Root saat ini telah dibaca 2,001x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?