Cara Reset Android Tanpa Root Kembali Setelan Pabrik Seperti HP Baru Beli

Cara Reset Android Tanpa Root Kembali Setelan Pabrik Seperti HP Baru Beli AndroidIndo.net – Cara reset Android sangat mudah dan cepat dilakukan, bahkan tanpa perlu komputer dan tanpa root Android untuk bisa mengembalikan data Android ke setelan pabrik alias default setting, sehingga HP seperti baru beli lagi.

Dengan reset HP Android, artinya Anda menghapus semua data yang ada di memori internal smartphone Android Anda, sehingga aplikasi dan game beserta foto, musik, video dan file lain juga akan terhapus.

Selain itu, saat Anda ingin me-reset ulang Android apapun merek dan tipenya, Anda bisa juga memilih untuk menghapus (format) kartu memori eksternal (SD card) atau tidak. Jika iya, maka semua data yang disimpan di external memory juga akan dihapus.

Inilah tutorial cara reset Android semua merk dengan mudah langsung di HP Android tanpa PC komputer dan tanpa root dengan cepat dan ampuh membuat HP Android seperti baru lagi:

Buka menu Setelan atau Settings di Android Anda. Pilihlah submenu “Buat Cadangan & Setel Ulang” (Teks bisa saja berbeda, silakan disesuaikan sendiri).

Cara Mudah Reset Ulang Android

Selanjutnya pilihlah “Kembalikan ke Setelan Pabrik“. [Factory Reset]

Trik Hard Factory Reset Android

Nah, di langkah berikutnya Anda bisa memilih untuk memformat SD card atau tidak. Jika iya, silakan centang pada “Format SD Card“, jika tidak biarkan kolom tidak tercentang.

Full Reset Android Ampuh

Selanjutnya tap tombol “SETEL ULANG TELEPON“. Akan muncul pesan peringatan bahwa semua data pengguna akan terhapus, silakan tekan OK/Yes untuk mengkonfirmasi.

Tunggu beberapa menit dan ponsel Android akan reboot otomatis. Dan, saat sudah selesai menyala, maka HP Android berhasil di-reset menjadi seperti HP baru yang lebih cepat, tidak lag. Aktivitas reset Android juga dikenal dengan sebutan ‘Factory Reset‘ dan ‘Soft Flash Android‘. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Reset Android Tanpa Root Kembali Setelan Pabrik Seperti HP Baru Beli saat ini telah dibaca 4,093x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?