Cara Daftar & Gunakan Snapchat di Android

Free Download Official Snapchat .apk
Snapchat (Play Store)

AndroidIndo.net – Kabarnya, aplikasi Snapchat baru-baru ini melampaui Facebook dalam urusan media sosial foto. Apa itu Snapchat? Snapchat adalah aplikasi chat yang lebih pada berbagi-pakai foto antar pengguna. Bisa dikatakan Snapchat hampir sama seperti Instagram.

Daripada bingung, silakan Anda unduh Snapchat dari Play Store dan jalankan langsung di smartphone Anda. Selanjutnya, Blog AndroidIndo.net akan pandu Anda untuk membuat akun Snapchat, mulai dari registrasi (sign up), membuat ID Snapchat (username) hingga bagaimana sih cara menggunakan Snapchat, khususnya pada HP Android.

Untuk mendaftarkan diri ke Snapchat, silakan buka aplikasi Snapchat yang telah terpasang di ponsel Anda, lalu pilih ‘SIGN UP‘.

Registrasi Nomer HP ke Snapchat

Masukkan data biodata Anda, seperti alamat email yang valid, password dan tanggal lahir Anda untuk registrasi ke Snapchat, diikuti dengan menekan tombol ‘SIGN UP‘. Tunggu beberapa saat, dan masukkan username pilihan Anda (terserah Anda selama belum dipakai orang lain), tekan tombol ‘Next‘. Perhatikan gambar!

Cara mencari teman Snapchat

Selanjutnya Anda diminta untuk memilih apakah akan memverifikasi nomer ponsel atau tidak, silakan pilih ‘Send‘ saja agar Anda dapat mencari teman Snapchat melalui nomor HP. Kemudian Anda juga akan ditanya untuk memberi ijin kepada Snapchat untuk mengakses kontak, pilih ‘Allow Access‘.

Langkah daftar ke Snapchat

Tunggu sebentar (agak lama sih :P) saat Snapchat sedang mencarikan teman untuk Anda. Jika telah selesai, atau tidak ditemukan teman dari kontak Anda, silakan tekan ‘Continue‘.

Cara menggunakan aplikasi Snapchat

Sekarang akan muncul kamera di layar gadget Android Anda. Perhatikan gambar di bawah ini untuk mengetahui fungsi dari setiap tombol awal di Snapchat for Android ini.

Fungsi dan Pengaturan di Snapchat

Keterangan gambar:
1. Ikon notifikasi
Tap tombol ini untuk membuka halaman pemberitahuan Snapchat. Berisi teman yang telah mengirim foto. Anda bisa melihat dan/atau membalas dengan foto Anda.
2. Ambil foto
Sentuh tombol tengah ini untuk mengambil gambar dari kamera di ponsel Android Anda, lalu unggah dan kirim ke teman Snapchat Anda.
3. Daftar Teman
Tap ikon ini untuk melihat siapa saja teman Snapchat Anda.

Cara memakai Snapchat

Nah, di atas adalah contoh saat saya mengambil gambar menggunakan kamera HP Android saya, dan kemudian memberi tulisan sebelum saya upload ke Snapchat. Demikian cara registrasi dan menggunakan aplikasi Snapchat khususnya di perangkat Android. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Daftar & Gunakan Snapchat di Android saat ini telah dibaca 4,441x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?