Cara Mengatasi Masalah Upgrade KitKat di Nexus 4

Cara Mengatasi permasalahan fatal pada Google Nexus 4 setelah update Android 4.4 KitKat AndroidIndo.net – Sistem operasi Android versi 4.4 terbaru, Kit Kat sudah resmi diluncurkan beberapa saat lalu. Perangkat yang sudah mendapat update Android 4.4 adalah device Google Nexus 4. Beberapa pengguna Nexus 4 juga sudah berhasil memperbarui OS-nya menjadi versi 4.4. Pembaruan ini dilakukan pada perangkat Nexus 4 yang sebelumnya Jelly Bean menjadi KitKat, yakni dengan kode update JWR66Y ke seri KRT16S.

Dengan update melalui OTA ini, beberapa pengguna Nexus 4 pun mengalami masalah serius, seperti tombol home tidak berjalan, tombol back tidak berfungsi, tombol dial (panggil atau call) tidak berfungsi, serta locksreen yang tidak bekerja secara sempurna. Nah, berikut ini Blog AndroidIndo.net berikan info untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dikutip dari detikInet, jika Anda pengguna Nexus 4 yang telah upgrade ke Android KitKat 4.4 dan mengalami masalah tersebut di atas, maka Anda hanya perlu melakukan factory reset saja. Cara ini akan menghapus semua data aplikasi dan game, serta mengembalikan semua pengaturan ponsel seperti sedia kala.

“Karena biasanya database aplikasi itu tidak cocok dengan sistem yang baru, jadi harus dihapus dulu,” jelas Andri Kurniawan, salah satu developer Android, Selasa (26/11/2013).

Jika tidak ingin data dalam ponsel terhapus, maka Anda bisa memperbaiki ponsel Nexus 4 Anda dengan cara menggunakan ADB agar bisa melakukan ‘setup wizard’. Langkah ini diklaim bisa memperbaiki masalah yang telah disebutkan di atas tanpa menghilangkan data dalam ponsel. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Mengatasi Masalah Upgrade KitKat di Nexus 4 saat ini telah dibaca 741x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?