Download Launcher: Android L Theme .APK

Free download Android L Launcher .APK Full
Screenshot (forum.xda-developers.com)

AndroidIndo.net – Android L Preview yang diluncurkan pada ajang Google I/O menarik minat pengembang aplikasi untuk membuat tema Android dengan tampilan yang mirip dengan tampilan desain material pada Android versi L (kabarnya bernama ‘Lollipop’ dengan kode 5.0). Salah satunya adalah member XDA dengan username Adhi1419. Ia berhasil menciptakan mod untuk perangkat Android yang menjalankan Xposed Framework.

Apa itu Xposed Framework? Anda bisa membaca infonya pada artikel Cara Pasang Xposed Framework di Semua Android Root.

Tema Android L ini akan mengubah beberapa tampilan Android yang berversi 4.0 ke atas. Perlu diketahui, dengan Android L Theme ini HP Android tidak akan dimodif pada sistem operasinya, hanya saja akan merubah tampilan diantaranya:

  • Statusbar Icons
  • Settings
  • Calculator
  • Framework
  • Android L Wallpaper
  • Boot Animation
  • Fonts
  • Ringtones
  • Dan lainnya.

Lalu bagaimana cara mengubah tampilan semua Android menjadi Android L? Yang terpenting adalah smartphone Anda sudah dalam keadaan rooted dan terpasang Xposed Framework.

Kemudian, Anda bisa mengunjungi tautan ini untuk mengunduh Android L Theme .APK versi terbaru langsung dari pengembangnya di Forum XDA. Buka folder download, dan instal tema Android L seperti saat Anda memasang aplikasi Android dari luar Play Store.

Jangan dibuka dahulu app Android L Theme, tapi sekarang Anda buka Xposed Framework dan pilih menu ‘Module’. Aktifkan Android L Theme dengan memberi centang pada kotak di sampingnya. Reboot HP Android Anda untuk mengaktifkan modul Android L Theme.

Selanjutnya buka app Android L Theme, atur apa saja yang akan diubah tampilannya, yaitu wallpaper, font, boot animation serta ringtone. Setelah dicentang, tap tombol ‘Apply‘ dan reboot kembali ponsel Android Anda.

Sekarang HP Android kesayangan Anda sudah berubah tampilannya menjadi mirip tampilan Android L terbaru. Selamat mencoba semoga berhasil.

Tutorial ini diaplikasikan pada:
Mod for LG Optimus L3 II E435 Dual – Android L Theme

Halaman Download Launcher: Android L Theme .APK saat ini telah dibaca 2,155x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?