Perlukah anti virus di Android? Ini jawabannya!

Apa perlu instal aplikasi antivirus di HP Android? Pentingkah? AndroidIndo.netAplikasi antivirus untuk HP Android banyak tersedia di Play Store, mulai dari yang benar-benar gratis hingga berbayar. Namun yang menjadi pertanyaan, apa perlu pengguna Android memasang app anti-virus pada smartphone atau tabletnya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, seorang petinggi divisi keamanan Android malah mengatakan bahwa penggunaan berbagai aplikasi anti virus itu hanya buang-buang waktu saja. Mengapa?

Adrian Ludwig sebagai Android Security Chief mengatakan bahwa tidak ada gunanya para pengguna sistem operasi Android untuk mengunduh dan menginstal aplikasi-aplikasi anti virus tersebut.

“Saya tidak berpikir bahwa 99% pengguna mendapat keuntungan dari antivirus yang diunduhnya. Jika saya bekerja dan membutuhkan keamanan, hal itu cukup masuk akal. Namun apakah pengguna umum Android memerlukan antivirus? Saya rasa tidak”, kata Ludwig seperti dilansir Techradar.

Nah, dari penjelasan di atas dapat disimpulkan untuk sementara ini bisa dikatakan bahwa aplikasi anti virus Android tidak bekerja maksimal dan dapat dikatakan tidak perlu untuk instal antivirus di HP Android, terlebih pada OS Android keluaran terbaru. Bagaimana menurut Anda pribadi?
Semoga bermanfaat.

Halaman Perlukah anti virus di Android? Ini jawabannya! saat ini telah dibaca 1,030x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?