Cara Menyimpan Obrolan BBM di Android

How to enable chat history on BBM Android AndroidIndo.net – Sudah tahukan Anda kalau aplikasi BBM di Android juga memiliki fitur untuk menyimpan chat history? Beberapa pengguna mungkin sudah tahu dan menggunakan fitur ini, namun yang lain tidak mengetahuinya. Pasalnya, secara default fitur simpan riwayat obrolan pada BBM tidak aktif (off), tetapi Anda bisa mengaktifkannya hanya dengan menekan sekali tombol saja, dan riwayat percakapan BBM Anda akan tersimpan serta dapat ditampilkan kembali di kemudian hari.

Sebagai contoh, jika fitur chat history mati, maka saat Anda menutup obrolan dengan kontak dan selanjutnya Anda membuat obrolan kembali dengan kontak tersebut, maka obrolan terdahulu akan terhapus dari perangkat Android. Sebaliknya jika fiturnya hidup, maka seluruh obrolan yang tersimpan akan dimunculkan lagi di bagian atas diikuti obrolan terbaru dari kontak yang sama.

Menarik bukan? Untuk menghidupkan fitur simpan riwayat obrolan (enable chat history) BBM Android, silakan ikuti langkah berikut ini:

  1. Buka dulu app BBM di HP Android Anda. Tap ikon di pojok kanan bawah lalu tap menu ‘Setelan’.
  2. Gulung ke bawah dan temukan opsi ‘Simpan Riwayat Obrolan‘, tentu saja pilih ‘Hidup‘.
  3. Selesai.

Nah, mulai sekarang Anda sudah bisa menyimpan obrolan berharga secara otomatis di BBM smartphone Android. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Menyimpan Obrolan BBM di Android saat ini telah dibaca 976x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?