2 Cara Mudah Screenshot Tampilan Layar Asus Zenfone 4/5/6

Cara Screenshot Layar Asus Zenfone 4 Tanpa Root AndroidIndo.netAsus Zenfone merupakan salah satu smartphone terbaik yang terjangkau. Dengan tiga pilihan seri, yakni Zenfone 4, Zenfone 5 dan ZenFone 6 Anda dapat menentukan produk mana yang sesuai dengan aktivitas dan kebutuhan sehari-hari Anda.

Di luar itu, untuk beberapa keperluan pengguna smartphone Android membutuhkan tangkapan layar (screenshot), biasanya digunakan oleh pedagang online sebagai bukti atau testimoni iklannya. Nah, berikut ini ada 2 (dua) cara mudah mengambil tampilan layar (capture screenshot) di HP Android Asus Zenfone 4, 5 atau 6 tanpa root.

Cara 1: Kombinasi Tombol

Cara mudah screenshot layar Asus Zenfone 5 tanpa root
  1. Saat ini Anda sedang melihat tampilan layar yang akan diambil screenshot-nya.
  2. Tekan tombol Volume Down Key (-) bersama dengan tombol Power Key.
  3. Tahan sekitar 2 detik.
  4. Gambar screenshot sudah berhasil tersimpan.

Cara 2: Pengaturan Tombol Recent Apps

Cara cepat screenshot Asus Zenfone 6 tanpa root
  1. Sebelum mengambil screenshot, atur dahulu ke ‘Application‘ – ‘Settings‘ – ‘ASUS customized’ – dari options pilih ‘Key settings‘ – ‘Tap and hold to get screenshot‘.
  2. Kemudian, pilih tampilan layar yang akan Anda capture.
  3. Tekan dan tahan tombol ‘Recent apps’, yaitu tombol yang berada pada posisi kanan bawah Asus Zenfone Anda.
  4. Selesai. Gambar hasil tangkapan layar telah sukses disimpan.

Dengan kedua cara mengambil screenshot layar HP Asus Zenfone di atas, hasil file screenshot tersimpan di memori internal pada folder ‘screenshot‘. Semoga bermanfaat, silakan pilih sesuai selera Anda yang dianggap paling mudah dan cepat.

Halaman 2 Cara Mudah Screenshot Tampilan Layar Asus Zenfone 4/5/6 saat ini telah dibaca 1,042x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?