Cara Mudah Telepon Gratis ke Semua Operator di Android

@me Free Voice Calls AndroidIndo.net – Layanan telpon gratis (free voice call) sering dimanfaatkan oleh pengguna internet untuk menghubungi orang yang jauh yang biasanya akan memakan banyak pulsa. Dengan adanya layanan panggilan telepon gratis melalui jaringan internet ini, banyak pengguna internet yang terbantu, tak terkecuali pengguna smartphone Android.

Di HP Android sendiri memiliki lumayan banyak aplikasi free voice calls, sebagai contoh Skype, Viber, nanu, dan yang terbaru dan paling ringan menurut saya pribadi adalah Atme (@me).

Aplikasi @me (dibaca: etmi) memang belum lama dirilis ke Google Play Store, dan saya sudah menikmati layanan Atme di ponsel Android kesayangan saya. Awalnya hanya untuk keperluan mendesak, seperti kehabisan kuota SMS atau bahkan saat pulsa telepon habis dan ada kepentingan harus berkomunikasi melalui cara telpon dan SMS.

Melelui artikel ini, saya akan berbagi tutorial menggunakan aplikasi @me untuk melakukan panggilan suara/telepon gratis ke semua operator di seluruh Indonesia secara gratis tanpa biasa pulsa telepon sama sekali. Sebenarnya tidak hanya untuk Indonesia, jika Anda beruntung Anda dapat telpon ke luar negeri gratis juga, atau Anda bisa membeli paket telepon murah ke seluruh dunia lewat toko @me di dalam aplikasi.

Namun sebelum Anda dapat menikmati fitur telefon gratis dengan Atme, Anda harus memiliki akun dan nomer HP virtual sesuai kota tempat tinggal Anda. Silakan baca tutorialnya di halaman Download Aplikasi Atme .APK Android dan Cara Registrasi Nomor Atme Lengkap.

Setelah berhasil, Anda langsung bisa menelpon ke semua nomer telepon, baik nomor rumah maupun nomer seluler [semua nomer seluler seperti Axiata (XL, Axis), TELKOMSEL (Kartu As, Simpati), Tri (3), Indosat (Mentari, IM3) dan nomer CDMA seperti Esia, Fleksi atau SmartFren].

Untuk mempermudah, berikut gambar-gambar saat saya akan menelepon istri saya yang memakai ponsel fitur (feature phone) alias bukan smartphone android dan tentu saja tidak terdaftar di Atme.

Pertama silakan buka aplikasi Atme dengan akun terdaftar Anda, dan pastikan juga Anda sudah memiliki nomer virtual @me yang aktif.

Dari halaman awal @me, pilih menu ‘Panggilan‘. Lalu, buka opsi kontak dan cari nomer atau kontak yang akan Anda telepon melalui @me.

Langkah selanjutnya, tap ikon bertuliskan kata ‘Gratis‘ atau ‘Free’ untuk mulai melakukan panggilan gratis dengan @me (ikon telpon).

Silakan tunggu hingga Anda tersambung ke nomer HP yang Anda hubungi. Perlu diingat, jika kota tempat tinggal Anda tidak sama dengan kota yang Anda pilih saat registrasi @me, maka nomer telpon virtual @me Anda tidak bisa dipakai untuk free voice call. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Mudah Telepon Gratis ke Semua Operator di Android saat ini telah dibaca 1,129x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?