Update Asus Zenfone 4/5/6 ke KitKat Sekarang

Cara update Asus Zenfone Jelly Bean 4.3 ke Android 4.4 KitKat tanpa PC AndroidIndo.net – ASUS ZenFone 4, 5 dan 6 adalah jajaran smartphone Android terbaik dan bisa dibilang paling dicari saat ini. Meski di pasaran tersaing oleh Xiaomi RedMi 1S, namun nyatanya seri Zenfone masih banyak peminatnya.

Seperti diketahui, versi Android bawaan HP Asus Zenfone adalah Jelly Bean 4.3. Dan, sesuai janjinya pada spesifikasinya yang dikatakan upgradable to Android 4.4 KitKat, pihak Asus secara resmi telah meluncurkan update untuk semua seri Zenfone-nya, meskipun secara bertahap.

Jika smartphone Asus Zenfone Anda memang sudah tersedia update ke KitKat, maka secara otomatis akan muncul notifikasi update di pemberitahuan (notification bar). Namun, Anda bisa saja setiap saat mengecek ketersediaan update untuk ponsel Anda. Caranya, buka ‘Settings’ – ‘About’ – ‘System Update’ – ‘Check Update’.

Perlu diperhatikan, saat Anda sudah mendapatkan notifikasi update di Zenfone Anda, pastikan Anda berada pada jaringan WiFi/Hotspot area atau gunakan jaringan 3G/HSDPA dengan kecepatan tinggi dan lancar karena file update Jelly Bean ke KitKat di Asus Zenfone 4/5/6 ini besarnya sekitar 545 MB.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, dengan file unduhan sebesar itu Anda pun akan mendapat full KitKat di sistem Android Zenfone kesayangan Anda.

Menurut beberapa kabar di forum Zenfone, setelah upgrade ke KitKat smartphone menjadi lebih ringan dan optimal, serta penggunaan RAM pun lebih sedikit. Selain itu, hadir fitur automatic image stabilization yang bekerja seperti OIS (Opticam Image Stabilization) dengan cara yang lebih sederhana. Hal ini jelas dapat meningkatkan kualitas hasil jepretan Zenfone secara signifikan.

Di bagian daya, ternyata konsumsi baterai pun menjadi lebih irit meski tidak terlihat sekali. Asus sendiri telah melakukan banyak perbaikan yang dibarengi dengan peningkatan kinerja melalui update ini. Jadi, selamat memperbarui software Asus Zenfone Anda, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda para pecinta Zenfone.

Halaman Update Asus Zenfone 4/5/6 ke KitKat Sekarang saat ini telah dibaca 930x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?