Cara Keluar dari Grup BBM & Tinggalkan Obrolan dengan Cepat

Trik Menghapus grup BBM kontak/teman yang mengundang AndroidIndo.net – Grup BBM dibuat pasti ada tujuannya. Untuk kalangan pelajar atau mahasiswa atau komunitas tertentu, biasanya tujuan dibuatnya sebuah grup BBM untuk mempercepat proses komunikasi yang sifatnya publik, misalnya info jadwal atau semacamnya. Beda lagi untuk para penjual barang atau jasa, BBM group sering dipakai sebagai tempat jualan online melalui BBM. Tentu saja, karena melalui grup BBM penjual bisa dengan leluasa mengunggah contoh gambar dagangannya kepada semua pengguna grup BBM.

Di sisi lain, ada juga anggota grup yang merasa risih dan terganggu jika mereka berada dan bergabung di dalam grup BBM. Entah karena alasan bukan anggota komunitas, tidak suka dengan konten grup, atau hanya sekedar tidak ingin diganggu.

Untuk itu, mereka ingin segera meninggalkan obrolan agar tidak menerima pemberitahuan grup dan/atau langsung keluar dari grup BBM agar sama sekali tidak mendapat pemberitahuan dan tidak buang-buang kuota data internet.

Namun sebelumnya, Anda dapat membaca artikel Cara Nonaktifkan Notifikasi Grup BBM terlebih dahulu jika Anda hanya tidak ingin terus-terusan melihat pemberitahuan di layar Android. Tapi jika Anda ingin segera keluar dari obrolan grup BBM simak langkah mudahnya di bawah ini.

Pertama tentu saja Anda buka aplikasi BBM Android. Buka tab ‘Grup‘, lalu pilih grup apa yang akan Anda tinggalkan (bisa juga dikatakan grup BBM yang akan dihapus).

Selanjutnya tekan menu ‘Lainnya‘ yang berada pada posisi kanan-bawah aplikasi BBM.

Akan muncul berbagai submenu terkait grup BBM. Untuk segera keluar dari grup dan menghapus nama grup dari daftar grup di BBM Anda, pilihlah submenu ‘Tinggalkan Grup‘.

Cara Keluar dari Grup BBM dan Tinggalkan Obrolan dengan Cepat

Tekan ‘OK‘ untuk mengkonfirmasi Anda keluar dari grup. Kini Anda sudah tidak lagi menjadi anggota grup BBM. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Keluar dari Grup BBM & Tinggalkan Obrolan dengan Cepat saat ini telah dibaca 3,138x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?