Download KAI Access .APK: Aplikasi Pemesanan Tiket Kereta Api

Cara pesan tiket kereta api dengan aplikasi HP Android AndroidIndo.net – Pembelian tiket kereta api di Indonesia terkenal susah dan harus memesan jauh-jauh hari, itupun tak selalu kebagian.

Menanggapi respon calon penumpang yang meminta untuk disediakan aplikasi di ponsel pintar, pihak Kereta Api Indonesia (PT. KAI) pun merilis sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pemesanan tiket kereta api secara langsung dari smartphone dengan cepat.

Aplikasi tersebut bernama Kereta Api Indonesia Access. Selain untuk Android, aplikasi ini sudah mendukung iOS, BlackBerry dan Windows Phone.

Dengan menggunakan aplikasi Kereta Api Indonesia Access, pengguna kereta api diberi kemudahan tanpa repot mengantre di depan loket pembelian karcis atau tiket di stasiun. Dikutip dari halaman Google Play, Kereta Api Indonesia (KAI) Access adalah Official Mobile Application dari PT. Kereta Api Indonesia untuk memudahkan calon penumpang untuk mendapatkan informasi dan melakukan pemesanan tiket kereta api secara online dimanapun dan kapanpun.

Dengan Aplikasi ini, pemesanan tiket menjadi paling mudah yang bisa dilakukan di rumah sambil menonton TV bersama keluarga untuk kereta yang sudah terjadwalkan sebelumnya. Jadwal yang dikeluarkan ONLINE REAL TIME dari server Kereta Api Indonesia sendiri.

Kemudahan – kemudahan yang di dapat antara lain adalah:
– Cukup melakukan pembayaran di channel yang telah disediakan.
– Setelah tiket terbayarkan, dengan menunjukan bukti lunas di menu kode booking dan anda bisa mendapatkan tiket. Dan kini bahkan anda bisa cetak tiket sendiri melalui Booth CTM (Cetak Tiket Mandiri) yang terdapat di stasiun.
– Maximal pemesanan sampai 3 bulan.
– Minimal pemesanan sampai 10 jam sebelum kereta berangkat.
– Jumlah pemesanan bisa sampai 4 Penumpang. Penumpang dapat disimpan pada device untuk mempermudah pemesanan berikutnya
– Integrasi dengan calendar device, sehingga mengingatkan calon penumpang kapan akan berangkat.
– Dapat memilih tempat duduk sendiri.
– Dapat melihat history pemesanan sebelumnya.
– Memiliki Maps yang dapat menunjukan stasiun terdekat.

Dan layanan yang diberikan antara lain
– KA Eksekutif
– KA Bisnis
– KA Ekonomi

Anda tidak perlu lagi mengisi biodata berulang kali ketika akan berangkat menggunakan kereta api karena profile anda sudah disimpan pada device. Aplikasi dapat menyimpan sampai 4 penumpang sehingga tidak perlu repot-repot mengisi biodata keluarga anda. Setelah data tersimpan, cukup beberapa kali sentuh dan anda sekeluarga sudah bisa mendapatkan tiket kereta api.

Dengan fungsi Cek Kode Booking, penumpang cukup memasukan kode booking atau kode pembayaran yang telah terbayarkan pada aplikasi ini sudah menjadi bukti bahwa pembelian sudah lunas dan bisa ditunjukan langsung kepada loket untuk mendapatkan tiket.

Semua pemesanan yang sudah dilakukan sebelumnya akan tercatat pada device anda, sehingga anda tidak akan lupa tentang pemesanan tiket anda. Kode booking, relasi stasiun, jadwal berangkat, daftar penumpang, semua sudah tercatat pada device.

Dengan daftar peta lokasi stasiun, anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari stasiun yang terdapat di kota anda. Peta sudah terintegrasi dengan GPS device anda, jadi anda cukup mengikuti petunjuk jalan yang ada pada peta, dan anda akan sampai di stasiun terdekat.

Aplikasi ini juga Menghadirkan berita-berita official dari PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) yang membuat anda tidak ketinggalan mengenai berita tentang perkeretaapian di indonesia. Banner Promo juga memudahkan anda dalam mengetahui berita tentang promo-promo yang dilakukan oleh kereta api.

Bagi Anda khusus pengguna Android, silakan download aplikasi Kereta Api Indonesia Access melalui Play Store. Aplikasinya dapat dipasang pada Android 2.2 ke atas dengan ukuran sekitar 1,5 MB saja. Semoga bermanfaat.

Halaman Download KAI Access .APK: Aplikasi Pemesanan Tiket Kereta Api saat ini telah dibaca 880x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?