Cara Membuat Instagram Baru – Daftar & Registrasi IG Lengkap

Cara Membuat Instagram Baru - Daftar & Registrasi IG Lengkap AndroidIndo.net – Instagram merupakan sebuah aplikasi jejaring sosial yang menitikberatkan pada berbagi foto dan video. Pengguna terdaftar Instagram bisa dengan bebas saling melihat, menyukai dan mengomentari foto atau video yang di-upload.

Apabila Anda pengguna baru HP Android dan belum punya akun Instagram alias profil IG, kali ini saya akan memberi tutorial mudah cara daftar ke Instagram dan membuat profil Instagram baru.

Tutorial bikin Instagram yang akan saya bahas memanfaatkan akun Facebook, jadi tanpa registrasi dan verifikasi nomor HP. Mengapa saya memilih pakai akun Facebook?

Alasannya adalah karena saya rasa hampir semua orang yang mengenal dunia online pasti punya akun Facebook. Dengan demikian, proses pendaftaran Instagram akan semakin cepat dan praktis.

Untuk mulai membuat profil Instagram baru, pertama tentu saja Anda download/instal aplikasi Instagram melalui Play Store. Setelah terpasang silakan jalankan Instagram. Pilih tab Mendaftar dan Masuk dengan Facebook saja. Atau jika Anda benar-benar tidak ingin menggunakan FB, silakan isi kolom ‘Masukkan email Anda’ dan ikuti tahap untuk mengisi nama dan biodata lainnya.

Mendaftar Instagram Baru Lengkap

Karena di sini dipilih Daftar dengan Facebook, maka silakan ijinkan Instagram mengakses profil Facebook Anda, aman.

Cara registrasi Instagram dengan Facebook
Masukkan Nama Pengguna atau username Instagram Anda. Di sini saya mengisi dengan nama android-anyar. Tekan tombol Selanjutnya.

Cara buat username nama pengguna Instagram terbaru

Silakan tunggu sebentar selama proses sinkronisasi berlangsung, yakni mencari teman Facebook Anda yang sudah menggunakan Instagram. Anda bisa mulai mengikuti Instagram teman Anda (jika ada). Tekan tombol Selanjutnya untuk membuka Profil Instagram baru Anda.

Cara follow mengikuti Instagram cepat
Anda juga bisa mengunggah kontak (nomor telepon) untuk disinkronisasi dengan akun Instagram. Jika tidak, pilih Lewati saja untuk mempercepat.

Sinkronisasi kontak dengan Instagram untuk cari teman baru

Berhasil. Sekarang akun Instagram baru Anda sudah terbuat. Anda bisa menyunting foto profil dan data lainnya melalui tab Sunting Profil Anda.

Cara otomatis upload foto video Instagram ke Facebook dan Twitter

Untuk mengaitkan profil Facebook dan Twitter (atau lainnya) agar foto atau video yang diunggah di Instagram bisa otomatis dikirim ke Facebook dan Twitter, silakan buka menu Pengaturan > Akun Tertaut. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Membuat Instagram Baru – Daftar & Registrasi IG Lengkap saat ini telah dibaca 1,993x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?