Capture BBM Robbi ‘Obie’ Abbas: Ini Cara Ambil Capture Layar BBM Sendiri

AndroidIndo.net – Beredarnya foto atau gambar capture BBM Obie A. Nasution atau belakangan diketahui Robbi Abbas alias inisial RA yang berisi obrolan BBM tentang tarif artis yang bisa di-booking, membuat beberapa pengguna smartphone ingin tahu bagaimana cara mengambil capture screen layar BBM.

Foto / Gambar Capture BBM RA Jual Artis Bookingan Tarif

Di Android, sebenarnya saya sudah sering membahas cara ambil screenshot layar, misalnya pada Android One dan Asus ZenFone.

Namun, kali ini akan saya bahas khusus untuk mengambil gambar tampilan layar pada aplikasi BBM, khususnya yang pakai Android.

Cara Capture Layar BBM Sendiri

  • Buka aplikasi BBM Anda dan pilih posisi layar yang akan disimpan.
  • Tekan kombinasi tombol Power+Volume Down secara bersama-sama, tahan sekitar 2-5 detik.
  • Gambar hasil capture akan tersimpan di Galeri dalam folder ‘Screenshot‘.

Namun, pada beberapa ponsel menyediakan cara khusus yang tersedia. Sebut saja di perangkat LG dikenal dengan tombol Quick Memo. Dan, pada perangkat merek ASUS bisa juga memanfaatkan fitur kostumisasi tombol Recent Apps. Cara mengambil capture-nya hanya dengan menekan dan tahan tombol Recent Apps tersebut.

Jika ternyata dengan cara di atas masih gagal, Anda masih bisa memanfaatkan banyaknya aplikasi pengambil screenshot di Android melalui Play Store. Cara mencarinya mudah, cukup ketikkan kata kunci ‘screenshot‘, maka koleksi aplikasi pengambil tayangan layar akan muncul. Pilih saja yang gratisan, jika ada pilih yang tanpa root. Semoga bermanfaat.

Halaman Capture BBM Robbi ‘Obie’ Abbas: Ini Cara Ambil Capture Layar BBM Sendiri saat ini telah dibaca 2,143x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?