Cara Ganti Akun BBM di 1 HP Android

AndroidIndo.net – Ada kalanya pengguna BBM harus mengganti PIN BBM lama dan membuat PIN baru. Atau, ada juga yang hanya ingin mengganti akun BBM yang sedang dalam keadaam sign-in, dan sign-in dengan akun BBM lainnya.

Apapun keinginannya, yang jelas kali ini saya akan memberikan tips dan trik cara mengganti akun BBM di satu HP Android dengan akun BBM lain di ponsel yang sama itu. Dengan kata lain, Anda memiliki satu Android tapi ingin mengganti BB ID dengan BBM ID yang lain.

Sebagai ilustrasi untuk memudahkan adalah fitur logout pada Facebook, yang tidak berfungsi pada BBM. Namun sebenarnya ada lho fitur “Keluar” di aplikasi BBM Android. Jadi, secara langsung Anda bisa sign-out BBM dengan menekan tombol “Setelan” dan pilih opsi paling atas, yaitu tap ikon tanda panah di sebelah BBID (alamat email Anda).

Cara Sign-out dari BBM Android

Akan tetapi, dengan cara sign-out BBM seperti di atas sering tidak berhasil. Oleh karena itu, diperlukan trik sign-out secara manual, yaitu sebagai berikut:

Catatan: Menggunakan cara di bawah akan menghapus semua data aplikasi BBM Anda, dan digantikan dengan data BBM baru selanjutnya.

1. Silakan buka menu Pengaturan atau Setelan Android, bukan setelan BBM ya. Pilih submenu “Aplikasi“.

cara keluar dari akun BBM Android

2. Cari aplikasi bernama BBM di daftar aplikasi Android yang terinstal.

cara ganti akun BBM android
3. Terakhir, tap tombol “Hapus Cache” dan “Hapus Data“. Jika memakai bahasa Inggris silakan disesuikan sesuai gambar petunjuk ini!

Hapus data BBM Android

Nah, sekarang Anda buka/jalankan aplikasi BBM Androidnya. Akan muncul formulir ‘Buat ID Baru’ atau ‘Sign-In’ dengan BB ID yang lain. Untuk caranya sudah saya bahas tuntas pada halaman Cara Buat ID dan PIN BBM Android Baru serta Cara Sign-In BBM Android. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Ganti Akun BBM di 1 HP Android saat ini telah dibaca 1,374x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?