Cara Mengunci BBM dengan Password Pola Agar Tidak Bisa Dibuka Orang Lain

Cara Mengunci BBM dengan Password Pola Agar Tidak Bisa Dibuka Orang Lain AndroidIndo.net – Aplikasi BBM memang salah satu yang populer, terutama di Android. BBM merupakan aplikasi pesan instan atau chatting terbaik yang dihadirkan oleh BlackBerry ke perangkat Android. Demi menjaga rahasia atau privasi di dalam pesan chat BBM, pasti Anda akan mencari cara mengunci BBM Android agar aplikasi BBM tidak bisa sembarangan dibuka oleh orang lain, baik itu teman, orang tua atau anak, saudara, pacar atau bahkan suami/istri.

Banyak pengguna Android yang belum tahu cara memberi password pola untuk mengunci aplikasi BBM, sehingga hanya Anda yang bisa menjalankan BBM itu. Untuk kali ini, blog www.AndroidIndo.net akan membahas cara mengunci BBM dengan password pola agar tidak bisa dibuka orang lain dengan mudah dan aman.

Pertama silakan buka aplikasi Play Store, cari dan instal aplikasi bernama Leo Privacy Guard, yakni sebuah aplikasi Android yang berfungsi untuk mengunci aplikasi atau game yang terpasang di HP Android. Tak hanya aplikasi/games, ternyata SMS dan galeri foto serta video juga bisa dikunci oleh Leo Privacy Guard ini. Oleh karena itu, artinya aplikasi BBM pun bisa Anda kunci menggunakan Leo Privacy Guard dengan aman.

Jalankan aplikasi Leo Privacy Guard, buatlah kata sandi pola yang Anda inginkan, dan pastikan Anda menghafalnya. Lukislah pola dengan menyambungkan minimal 4 titik, sebanyak 2x. Berikut contohnya:

Cara Mengunci Aplikasi BBM di Android

Buat juga pertanyaan keamanan: hal ini digunakan saat Anda benar-benar lupa pola kunci aplikasi Leo Privacy Guard. Tap tanda centang untuk menyimpannya.

Cara Kunci Pesan Chatting BBM

Sekarang untuk mengunci aplikasi BBM Android, tap tombol ‘App Lock‘ atau langsung tap pada tengah lingkaran.

Aplikasi Pengunci BBM APK Tanpa Root

Cari dan pilih aplikasi BBM untuk dikunci dengan Leo Privacy guard. Ditandai dengan tanda centang. Tap tombol “Kunci“.

Cara Memberi password aplikasi BBM

Terakhir, tekan tombol “Selesai” untuk mengunci dan memberi password pola kunci pada BBM di HP Android Anda.

Cara Melindungi Data Akun BBM

Mulai sekarang, siapapun yang akan membuka aplikasi BBM di Android Anda akan dikunci dan harus memberikan kata sandi untuk bisa menjalankan aplikasi BBM-nya. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Mengunci BBM dengan Password Pola Agar Tidak Bisa Dibuka Orang Lain saat ini telah dibaca 2,531x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?