Cara Menggabungkan Foto dan Lagu MP3 Menjadi Video di Android

AndroidIndo.net – Bagi yang suka bermain di Instagram, pasti pernah melihat cuplikan video yang dibuat dari kumpulan foto diiringi lagu yang berbunyi. Akan tetapi, umunya video yang dihasilkan dari slideshow foto di Instagram itu tidak panjang. Bagaimana cara menggabungkan foto dan lagu mp3 menjadi video di Android dengan durasi panjang?

Salah satu cara gabungkan kumpulan foto atau gambar dengan file musik sehingga menjadi video di HP Android adalah dengan aplikasi VideoShow.

Aplikasi Video Show adalah sebuah app for Android yang bisa mengedit vidio dan membuat video baru. Salah satu fitur untuk membuat video adalah dengan slide show foto. Dan, selain menjadikan slideshow, tersedia juga fitur untuk menambahkan file lagu mp3 atau format musik lain. Bahkan, tersedia juga fitur stiker, gambar lucu seperti meme, teks/tulisan serta animasi gif.

Lalu bagaimana langkah membuat video dari gabungan foto dan musik mp3 dengan VideoShow: Video Editor & Maker di HP Android? Simak penjelasan sederhana berikut ini:

Tentu saja silakan Anda download aplikasi VideoShow .APK versi terbaru dari Play Store, gratis. Untuk menggabungkan foto dengan lagu, pilihlah ikon bertuliskan “Photo Video“.

Cara Menggabungkan Foto dan Lagu MP3 Menjadi Video di Android

Selanjutnya pilihlah koleksi foto Anda di galeri. Anda bisa memilihnya satu per satu atau langsung select all per album.

Nah, untuk menambahkan file musiknya, tekan ikon music dan cari lagu mp3 yang akan digunakan di video foto Anda. Anda juga bisa mengatur dahulu tampilan videonya sedemikian rupa sebelum menyimpan.

Setelah yakin, tekan tombol save di bagian atas aplikasi Video Show. Pilihlah resolusi dan kualitas video yang akan Anda simpan. Sebagai informasi, semakin bagus kualitas video, maka semakin besar ukuran file videonya.

Anda bisa melihat langsung videonya melalui galeri Android, ataupun mengunggah ke media sosial yang Anda miliki. Jika Anda tidak bisa memutar video dari VideoShow, mungkin Anda menyimpannya sebagai video HD. Jadi, cobalah baca Cara Memutar Video HD di Android.

Itulah cara mudah gabungkan banyak foto dan lagu menjadi video dengan HP Android tanpa PC komputer. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Halaman Cara Menggabungkan Foto dan Lagu MP3 Menjadi Video di Android saat ini telah dibaca 3,026x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?