Cara Mengatasi Lemot & Pending Setelah Update BBM Baru

Ad
AndroidIndo.net – Aplikasi BBM for Android memang semakin canggih dan lengkap fiturnya semenjak versi 2.7 dirilis. Namun, banyak pengguna BBM dengan RAM di bawah 1 GB merasa BBM miliknya menjadi lemot, lola, lag, force close dan pending bahkan failed saat mengirim pesan chat.

Terlebih lagi, kini BBM versi 2.8 sudah dirilis dan ditambahkan pula fitur dan layanan baru lagi. Tentu saja, secara logika semakin bertambahnya fitur, maka (umumnya) akan bertambah berat loading BBM-nya.

*** Baca juga: Trik Mengatasi BBM Android Error

Menanggapi beberapa pertanyaan masuk via komentar yang mengeluhkan bahwa pengguna BBM merasakan BBM menjadi berat setelah diperbarui, kali ini Blog AndroidIndo.net berikan sedikit tips dan trik sederhana untuk mengatasi lemot dan pending setelah update BBM ke versi terbaru.

Lakukan setelan (setting) aplikasi BBM terbaru Anda sebagai berikut:

Pengaturan BBM Android agar tidak lemot
Setelan BBM Android biar loading tidak berat

Perhatikan gambar di atas. Matikan semua opsi dan fitur seperti pada screenshot di atas. Pada warna LED silakan pilih Tidak Ada/Mati/Off. Namun, di bagian Ikon BBM Terhubung pilih hidupkan (ON), tujuannya ialah agar aplikasi BBM selalu mendapatkan ruang memori RAM terus-menerus, sehingga tetap berjalan lancar di latar belakang.

*** Baca juga: Trik Gratis Langganan Custom PIN BBM

Jika Anda jeli, perhatikan memori RAM terpakai sebelum dan sesudah melakukan pengaturan BBM seperti di atas, maka proses berjalan lebih sedikit. Sebaiknya, reboot Android setelah menerapkan trik ini agar performa BBM lebih optimal.

Semoga dengan cara ini Anda bisa mengatasi BBM yang lemot, berat dan selalu pending setelah melakukan update ke versi terkini. Selamat mencoba.

Ad
Halaman Cara Mengatasi Lemot & Pending Setelah Update BBM Baru saat ini telah dibaca 1.232x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?