Android Emulator Terbaik & Ringan

Free download best Android Emulator AndroidIndo.net – Bagi Anda para pengembang (developers) aplikasi Android (apk app) atau Anda yang hanya ingin mencoba sistem operasi (OS) Android di PC komputer, Anda wajib punya emulator Android. Emulator atau ada juga yang menyebutnya simulator ini dapat digunakan untuk menjalankan sistem operasi Android di PC baik komputer laptop, notebook, maupun netbook dengan Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Bahkan beberapa penyedia emulator Android sudah mendukung operating system selain Windows, misalnya Linux dan Mac OS X dari Apple.

Lalu, apa sajakah Android emulator yang layak dicoba? Berikut Blog AndroidIndo.net rekomendasikan beberapa software emulator Android terbaru untuk diinstal di perangkat PC Anda.

Daftar Android Emulator yang dapat dikatakan terbaik dan paling ringan serta paling banyak digunakan:

  1. Official Android Emulator (Android SDK – Developers). [download]
  2. YouWave, Android on Windows PC. [download]
  3. BlueStacks, run all your favorite mobile apps on PC and Mac, free. [download]
  4. Genymotion, the fastest Android emulator for app testing and presentation. [download]

Anda dapat mencoba android emulator di atas satu per satu untuk menguji kemampuan dan mengukur tingkat keringanannya. Ingat, jangan memasang Android emulator lebih dari satu, karena akan memberatkan kinerja PC komputer Anda. Sebagai tolak ukur ringan atau tidaknya sebuah Android emulator adalah pengalaman pengguna selama menggunakan emulator tersebut.

Saya pribadi sekarang memakai Genymotion, karena fitur drag and drop apk-nya yang membuat instalasi aplikasi/game jadi lebih mudah. Semoga bermanfaat.

Halaman Android Emulator Terbaik & Ringan saat ini telah dibaca 1,756x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?