Cara Ubah Kamera Android Menjadi Mesin Scanner

Cara Mudah Jadikan HP Android Sebagai Alat Scanner Canggih AndroidIndo.net – Kebanyakan smartphone dan tablet Android dilengkapi dengan kamera dengan resolusi tinggi. Banyak pula pengguna HP yang menyimpan tulisan dengan cara memotretnya dengan kamera di ponselnya. Namun, mungkin sebagian besar dari mereka tidak menyadari bahwa gadget Android mampu berubah menjadi mesin sken (scanner) untuk menyeken dokumen dan disimpan dalam format yang umum adalah .ocr, karena kebanyakan pengguna Android hanya memanfaatkan ponsel cerdasnya untuk WhatsApp-an, hehe… Bagaimana cara menjadikan HP Android sebagai alat scanner canggih tapi sederhana?

Solusinya adalah menggunakan aplikasi CamScanner, yaitu sebuah aplikasi Android yang mampu menjadikan smartphone bersistem operasi Android menjadi alat scan tulisan dan menyimpan dokumen hasil scanning menjadi file PDF atau lainnya. Cam Scanner terdapat dua jenis, versi gratis dan berbayar.

Anda dapat mengunduh CamScanner dengan melakukan pencarian di Android Market seperti Play Store, atau buka halaman Download CamScanner Free yang telah ditulis sebelumnya.

Halaman Cara Ubah Kamera Android Menjadi Mesin Scanner saat ini telah dibaca 937x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?