Cara Ubah Format Word menjadi PDF dengan Android

How to convert Word file to PDF via Android? AndroidIndo.net – Pernahkan Anda membayangkan untuk segera mengubah file berformat .doc, .docx, .odt, .ott atau .rft di HP Android menjadi file tipe .pdf? Jika Anda sebelumnya sudah memiliki aplikasi pembaca file Office di Android, mungkin Anda tidak perlu melakukannya. Namun untuk beberapa alasan, misalnya ingin membagikan atau mengirim file ke teman melalui email dan diminta dalam format PDF, mungkin Anda akan berpikir bagaimana cara merubahnya.

Kali ini, saya akan sedikit memberi informasi tentang cara mengkonversi file dengan format Word (Microsoft Office; Open Office; Libre Office, dll) menjadi file berformat PDF langsung melalui HP Android Anda.

Pertama, silakan download salah satu aplikasi pengubah file Word ke PDF terbaik untuk Android melalui tautan ini. Setelah terpasang, buka aplikasinya.

Lalu, cari dan pilihkan salah satu file Word yang ada di dalam memori ponsel Android Anda. Tekan tombol ‘Convert’, maka secara otomatis aplikasi akan mulai melakukan perubahan dari Word menjadi .pdf.

Setelah berhasil 100%, file bertipe PDF tersebut sudah tersimpan di folder dalam SD card. Anda juga bisa langsung mengirim file hasil convert itu melalui email ataupun bluetooth. Mudah bukan? Semoga bermanfaat ya.

Halaman Cara Ubah Format Word menjadi PDF dengan Android saat ini telah dibaca 887x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?