Tutorial Cara Instal CWM Recovery di LG L3 II E435

Tutorial Cara Instal CWM Recovery di LG L3 II E435 AndroidIndo.net – ClockWorkMod Recovery adalah salah satu software recovery yang paling terkenal di dunia Android. Recovery sendiri digunakan untuk melakukan beberapa operasi penting di Android khususnya bagi para pengguna tingkat tinggi (advance user).

Dengan ClockWorkMod Recovery, Anda dapat melakukan backup ROM, install ROM, update ROM hingga menghapus data dan ROM HP Android Anda. Nah, menjawab pertanyaan beberapa pengunjung blog AndroidIndo.net di halaman Tutorial Root LG L3 II E435 yang sudah saya bahas terdahulu, inilah tutorial lengkap cara memasang CWM Recovery di LG Optimus L3 II E435 Dual SIM.

Dengan instalasi CWM Recovery ini, artinya smartphone Android Anda sudah memiliki hak unlock bootloader. Silakan ikuti langkahnya berikut ini:

  1. Pastikan ponsel LGE435 Anda sudah dalam keadaan rooted. Jika belum, pilih cara root-nya di bawah ini:
  2. Download apk installer-nya di halaman Needrom.com, atau langsung klik direct link (13 MB).
  3. Instal file apk yang telah Anda download (E435.apk). Biasanya hasil download melalui browser akan tersimpan di folder Download dalam memori internal. Gunakan File Manager untuk mencarinya. Lakukan set pada ‘Pengaturan’ – ‘Pengamanan’ – centang ‘Sumber tak dikenal’.
  4. Buka app-drawer dan tap aplikasi ‘E435‘.
    Cara Unlock BootLoader LG L3 ii E435 Dual terbaru
  5. Tap tombol ‘Touch Here‘, izinkan akses SuperUser/SuperSU. Tunggu beberapa saat dan  JANGAN MENYENTUH APAPUN hingga HP Anda restart.
    Tutorial Pasang CWM Recovery LG L3 II E435 dualsim MOD ROM
  6. Kini Anda sudah berhasil menginstal CWM Recovery dan sukses melakukan unlockBootloader.

Sebagai bukti suksesnya tutorial ini, silakan lihat pada foto smartphone LG Optimus L3 II E435 Dual-SIM saya pada awal artikel yang sudah terinstal dan menampilkan CWM Recovery versi 6.0.4.8. Di artikel selanjutnya mungkin saya akan membahas cara backup ROM LG L3 II E435 dengan CWM Recovery ini. Semoga bermanfaat ya.

Halaman Tutorial Cara Instal CWM Recovery di LG L3 II E435 saat ini telah dibaca 1,394x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?