Gambar Screenshot Cara Menghilangkan Monkey Test dan Mengatasi Time Service Android

Cara Menghilangkan Monkey Test dan Mengatasi Time Service Android

AndroidIndo.net – Akhir-akhir ini malware yang disebut dengan nama monkey test serta time service tengah menjangkit para pemakai OS Android. Pada awalnya virus tersebut hanya menyerang device Android yang memakai chipset Mediatek saja. Tetapi belakangan ini malware menyebalkan ini menyerang tak hanya pada device yang memakai chipset Mediatek, tetapi semacam device Samsung, Oppo, Asus, Lenovo, Smartfreen, Advan, evercoss serta lainnya juga tak luput dari serangan virus-nya.

Monkey test serta time service sebetulnya berupa software yang terinstal pada perangkat. Tetapi software ini terinstall tanpa sepengetahuan dari pengguna, dengan kata lain mallware ini bakal menyusup dengan cara otomatis ketika pemakai menginstall software pihak ketiga dari luar Google Play Store atau saat melakukan browsing di internet.

Baca juga: Download COC Mod APK FHx Private Server Unlimited COC (Paling Baru)

Dampak dari serangan mallware monkey test serta time service ini merupakan device Android bakal menjadi sangat berat atau lemot, sebab monkey test serta time service bakal semakin berlangsung pada latar belakang serta menyebarkan iklan-iklan spam. Tidak hanya itu, kuota data internet kamu pun bakal ikut terkuras tanpa kamu sadari.

Banyak dari para pemakai Android yang terjangkit virus ini mencari tutorial untuk menghilangkannya. Sebab time service serta monkey test tak bisa di remove/uninstall dari pengaturan maupun dari folder system>> app (Root). Nah, pada peluang ini saya bakal memberikan berbagai tutorial ampuh yang mungkin bisa kamu perbuat untuk mengilangkan mallware monkey test serta time service di Android kesayangan anda.

Cara Menghapus Monkey Test serta Time Service di Android Tanpa/Dengan Root

1. Scan Memakai Anti Virus.

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk menghapus monkey test serta time service merupakan dengan men-scan perangkat kamu memakai Antivirus. Semacam Avast, AVG, serta lainnya. Tak sedikit sekali Antivirus yang bisa kamu unduh dengan cara gratis melewati Google Play.

2. Freeze/Bekukan Software Mencurigakan.

Jika software Antivirus tetap belum sanggup untuk menghapus monkey test serta time service. Kamu bisa mencoba membekukan software yang kamu curigai sebagai mallware dengan memakai Titanium Backup atau App Freezer yang bisa kamu unduh dengan cara gratis melewati Google Play Store, misalnya Greenify.

3. Factory Reset.

Factory reset bakal mengembalikan device Kamu ke pengaturan awal serta mem-format semua data apalikasi yang terinstall pada device anda. Untuk melakukan factory reset bisa melewati pengaturan atau apabila kamu sudah menginstall custom recovery semacam CWM/TWRP bakal lebih baik apabila kamu melakukan factory reset melewati recovery mode. Tetapi yang wajib kamu perbuat sebelum melakukan factory rest, sebaiknya kamu backup terlebih dahulu data-data yang menurut kamu penting.

4. Flashing Ulang Perangkat.

Jika dengan memakai tutorial satu, dua serta tiga tetap belum sukses untuk melenyapkan malware monkey test serta time service. Tutorial yang dijamin ampuh untuk menghilangkannya yaitu dengan mem-flashing ulang device Android anda. Silahkan kamu cari tutorial flashing ulang dari jenis serta merek device kamu di Google. Atau apabila kamu tak ingin repot flash ulang sendiri, kamu bisa langsung datang ke service center dari produsen device kamu untuk dilakukan flashing ulang. [AndroidIndo.net via pandetpandet.blogspot.co.id]

Halaman Cara Menghilangkan Monkey Test dan Mengatasi Time Service Android saat ini telah dibaca 5,149x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?