Cara Menukar (Redeem) Google Play Gift Card ke Play Store di Indonesia

Redeem kode kupon ke Play Store di Indonesia resmi AndroidIndo.net – Google Play Gift Cards merupakan salah satu cara untuk membeli aplikasi atau game di Play Store. Di Indonesia memang belum begitu populer, karena kode kupon ini belum sepenuhnya mendukung negara Indonesia. Namun banyak pengguna Android yang ingin belanja di Play Store tapi mengalami keterbatasan tidak memiliki kartu kredit/debit bank lokal.

Oleh karena itu, demi mengurangi pembajakan aplikasi Android, Blog AndroidIndo.net mencoba memberi tips untuk bisa menukarkan kode kupon Google Play ke akun Play Store. Saldo yang ada di dalam kode kupon ini nantinya disimpan pada Google Wallet, sehingga untuk bisa menukar Google Play Gift Cards menjadi saldo Play Store dibutuhkan pula akun Google Wallet. Namun seperti diketahui, Google Wallet belum sepenuhnya mendukung negara Indonesia, sehingga pengguna Android Indonesia harus mengubah dahulu pengaturan domisili ke Amerika Serikat (US).

Artikel sebelumnya:
Cara Gratis Membeli Saldo Google Play Gift Cards

SETELAN GOOGLE WALLET

Langkah pertama setelah Anda mempunyai kode kupon Google Play (20 digit) untuk dicairkan menjadi saldo Play Store adalah menyetel Google Wallet Anda. Silakan buka dan login ke akun Google Wallet. Jika Anda baru pertama kali masuk ke Wallet, Anda akan diminta untuk mengisi negara dan menyetujui persyaratan layanan. Pilihlah United States pada kolom Home Location.

login ke Google Wallet Indonesia
setting Google Wallet ke US

Selanjutnya, buka menu Settings dan edit Home Location. Anda dapat mengisi alamat sesuai keinginan Anda atau tiru alamat di bawah ini dengan sedikit diberi perbedaan. Cara ini hanya bertujuan agar dapat mencairkan saldo Google Play Gift Card yang bisa untuk belanja aplikasi Android untuk mengurangi pembajakan.

Ubah alamat Google Wallet ke United States

Simpan perubahan. Kini Google Wallet Anda sudah bisa menerima saldo dari Google Play gift card yang Anda miliki.

TUKAR KODE KUPON GOOGLE PLAY MENJADI SALDO DI PLAY STORE

Untuk me-redeem kode, silakan buka Play Store di HP Android Anda. Pilih menu atau geser dari kiri ke kanan, lalu pilih ‘Tukarkan‘. Masukkan 20 digit kode Google Play gift card yang Anda miliki ke dalam kolom yang tersedia, tap tombol ‘TUKARKAN’.

cara redeem kode kupon play store di Indonesia

Perhatikan alamat email yang tercantum di kotak konfirmasi Play Store, samakan dengan alamat email Google Wallet yang tadi anda atur. Jika sudah sama, tap tombol ‘KONFIRMASI

saldo play store gift card di Google Wallet Indonesia

Selamat! Sekarang akun Play Store Anda sudah memiliki saldo yang dapat digunakan untuk membeli aplikasi atau game berbayar di Play Store, dan/atau membayarkan in app purchase seperti pada game LINE Let’s Get Rich dan Clash of Clans.

Artikel selanjutnya: Cara Gratis Membeli Aplikasi Berbayar di Play Store

Halaman Cara Menukar (Redeem) Google Play Gift Card ke Play Store di Indonesia saat ini telah dibaca 2,537x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?