Cara Reset Game Android Agar Main Mulai Dari Awal [ReStart]

Cara Reset Game Android Agar Main Mulai Dari Awal [ReStart] AndroidIndo.net – Banyaknya games HP Android tak hanya membuat bingung namun juga lebih membuat leluasa untuk memilih permainan terbaik bagi setiap pengguna. Ada tipikal pengguna yang lebih suka mengoleksi banyak games, ada pula pengguna yang hanya setia dengan beberapa games saja.

Jika Anda salah seorang pengguna Android yang gemar atau suka pada sebuah game, namun ternyata level sudah habis, atau terjadi kerusakan pada game, dan ingin memulai game dari awal mula lagi, berikut akan saya bahas cara reset game Android agar restart dari awal kembali seperti baru men-download.

Sebelumnya, perlu diperhatikan bahwa dengan mereset permainan di Android, maka semua data game yang dilakukan pengguna/pemain akan hilang, misalnya poin/skor yang didapat, level yang tercapai dan semua rekaman selama permainan akan hilang. Itulah saya sebut dengan RESET (kembali ke setelan awal).

Jika Anda yakin ingin menghapus data game lama untuk bisa bermain ulang dari awal di game yang sama dan HP yang sama juga, ikuti langkah mudahnya berikut ini:

Cara Reset Games Android Tanpa Root Tanpa Alikasi

  1. Buka Setelan (atau Pengaturan), saya asumsikan menggunakan pengaturan Bahasa Indonesia.
  2. Pilih Aplikasi (atau Daftar Apl) > Semua Aplikasi.
  3. Cari dan pilih nama game yang akan di-reset.
  4. Akan muncul beberapa tombol pilihan seperti Paksa Berhenti, Hapus Instalasi, Hapus Data, Hapus Cache dan lainnya.
  5. Silakan pilih Hapus Data > Yakin > OK.
  6. Sekarang buka game tersebut.

Bagaimana? Sudah ter-reset dan diulang dari awal bukan? Itulah cara mudah reset/restart game Android agar mulai dari awal lagi tanpa harus root dan tanpa bantuan aplikasi lain. Semoga bermanfaat.

Halaman Cara Reset Game Android Agar Main Mulai Dari Awal [ReStart] saat ini telah dibaca 6,029x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?