Tips Cara Mengatasi Pemberitahuan BBM Tidak Muncul

Cara mengatasi icon notifikasi BBM hilang AndroidIndo.net – Pernahkan Anda mengalami notifikasi pesan BBM yang tidak muncul di layar HP Android? Padahal, jika Anda membuka aplikasi BBM di dalamnya ada chat masuk baru yang belum dibaca.

Apabila Anda mengalaminya, artinya itu sama dengan saya baru-baru ini. Pengalaman saya, saya sempat merasa aneh mengapa hampir setengah hari tidak ada pemberitahuan masuk dari BBM, sementara koneksi internet lancar dan aplikasi lain pun mengeluarkan notifikasi.

Setelah membuka aplikasi BBM for Android saya, ternyata benar. Ada beberapa chat baru yang masuk dan belum terbaca di dalamnya. Namun, sama sekali tidak ada notifikasi di bar pemberitahuan HP Android kesayangan saya.

Nah, sekedar berbagi cerita, inilah beberapa tips cara mengatasi pemberitahuan BBM tidak muncul jika Anda juga mengalami kesalahan pada pesan notification BBM di Android Anda.

Tuduhan pertama saya jatuh pada bagian setelan BBM dimana saya memang saat itu tidak mengaktifkan ikon notifikasi BBM. Jadi, silakan Anda buka bagian BBM > Setelan > Ikon BBM Terhubung (centang).

Selanjutnya, cobalah minta bantuan teman/kontak BBM Anda agar mengirim sebuah chat ke Anda (sebaiknya Anda tutup BBM di HP Anda agar pemberitahuan benar-benar sudah berfungsi atau belum).

Akan tetapi, jika memang dengan cara di atas masih saja gagal alias notifikasi BBM Android tidak keluar, cobalah untuk menghentikan dahulu proses jalannya aplikasi BBM.

Caranya, buka Setelan (pengaturan Android, bukan setelan BBM). Dari menu Setelan (Settings), pilih Aplikasi. Carilah aplikasi BBM di sana. Tekan pada nama BBM, lalu tekan juga pada tombol “Paksa berhenti” (atau sertai pula dengan Hapus Cache). * BUKAN HAPUS DATA

Setelah melakukan hal di atas, sekarang buka kembali aplikasi BBM Anda. Lakukan pengetesan seperti di atas juga. Dan, saya rasa kini pemberitahuan akan muncul saat ada pesan BBM baru. Namun, perlu dicatat, jika memang pemberitahuan tidak muncul, bisa jadi ada masalah pada pengaturan Android ataupun aplikasi BBM yang tidak sepenuhnya kompatibel.

!Baca juga: Cara Gokil Langganan Custom PIN BBM Gratis

Demikianlah artikel tips cara mengatasi notifikasi BBM yang tidak muncul atau hilang dari notification bar. Semoga bermanfaat.

Halaman Tips Cara Mengatasi Pemberitahuan BBM Tidak Muncul saat ini telah dibaca 4,020x. Sudahkah kamu membagikannya ke sosial media?